Sign In

Remember Me

Tren Unik dari Jepang, Ada yang Aneh, dan Lucu

Tren Unik dari Jepang, Ada yang Aneh, dan Lucu

Tren unik dari Jepang selalu membuat orang merasa terkejut. Kadang ada yang lucu tapi kebanyakan terkesan aneh dan pasti membuat orang berkata “ckckckck”. Ingin tahu tren apa saja yang pernah dan sedang terjadi di Jepang? Yuk, simak dibawah ini.

Foto Geleng Kepala/Blur

foto geleng kepala

Biasanya ketika berfoto ria orang akan berusaha sebaik mungkin untuk menunjukkan wajah yang bagus. Mencoba menata rambut, latihan tersenyum, cari angle yang pas dan lain-lain supaya hasilnya akan bagus. Namun di Jepang beda, ada tren foto geleng kepala.

Dengan begitu wajah Anda jadi tidak akan terlihat karena terus bergerak-gerak ketika kamera men-capture gambar Anda. Kalau terjadi di sini atau dimana-mana sih foto yang blur itu akan dihapus karena wajah jadi tidak terlihat. Tapi di Jepang malah hal ini dijadikan tren.

Sebenarnya bukan hanya geleng kepala tapi gerakan-gerakan lainnya yang membuat foto menjadi blur. Tidak usah ikut tren juga pasti pernah kan tidak sengaja mengambil foto yang blur? Jangan dihapus, simpan saja.

Memotret Pantat Hamster

pantat hamster

Sungguh aneh tren yang satu ini. Yang difoto kok pantat. Banyak pemilik hamster yang rela untuk menghabiskan waktu berjam-jam, duduk di depan kandang hamster mereka membawa kamera supaya mendapatkan foto pantat hewan kesayangan mereka.

Awalnya tren itu diikuti oleh beberapa ribu netizen Jepang saja tapi kini hampir semua pengguna Facebook di Jepang membicarakan trean tersebut kemudian ikut mengupload foto pantat si hamster. Sampai akhirnya ada halaman facebook sendiri. Hanya dalam beberapa minggu penyukanya sekitar 4000 likers. Setiap menit bahkan bertambah.

Kalau tren yang ini setuju kan kalau dibilang aneh?

Turtleneck Berlubang di Bagian Dada

turtleneck berlubang

Baju turtleneck adalah pakaian yang meninggi pada bagian lehernya. Biasanya berbahan kaos dan berlengan panjang. Memang tidak ada yang aneh dengan pakaian ini tapi di Jepang menjadi sesuatu yang aneh, mungkin di Indonesia dianggap tidak senonoh.

Turtleneck yang sedang booming di Jepang adalah yang pada bagian dadanya terbuka, bisa dibilang bolong. Jadi, apabila memakai pakaian ini otomatis bagian belahan payudara akan terlihat. Di Jepang, memperlihatkan belahan dada saja tentu tidak jadi masalah tapi jika misalnya dipakai di Indonesia pasti si wanita yang memakainya jadi cemoohan orang banyak.

Sepatu Heels Berisi Kepala Barbie

heels kepala barbie

Tren unik dari Jepang selanjutnya adalah sepatu hak tinggi yang berisi kepala Barbie. Lebih tepatnya sepatu berhak tinggi ini adalah sepatu platform. Tren ini bermula dari rancangan Jeffrey Campbell untuk koleksi musim panas pada tahun 2013.

Kepala Barbie ada dalam heels sepatu platform itu yang berwarna bening, sehingga tampak dari luar. Bukan hanya ada satu kepala Barbie, tapi banyak. Memenuhi seluruh heels sepatu itu. Mungkin Anda akan merasa kasihan melihat boneka yang begitu cantik itu “termutilasi” dan diinjak pula.

Bukan hanya Barbie saja tapi juga ada sang kekasih Ken. Anda bisa mendapatkan sepatu dengan “isian” Barbie dan Ken dalam satu pasang sepatu. Tetapi mereka terpisah karena diletakkan dalam heels yang berbeda. Jadi ingat lagu “Sepatu” dari Tulus.

Anting Bentuk Kumbang Badak

anting kumbang

Biasanya anting untuk wanita dibuat dengan sangat cantik dan membuat pemakainya terlihat manis. Namun apa jadinya jika anting itu berbentuk kumbang badak yang hitam dan besar? Sedikit menyeramkan sepertinya.

Sebenarnya desain anting ini sudah jadi desain pokok budaya pop tahun 2000 tapi kini semakin menguat. Meski anting ini besar tapi Anda tidak harus punya telinga besar. Anting sebesar 4 cm ini terdiri atas dua bagian. ketika dipakai akan menjadi satu dan jadi bentuk kumbang jadi terlihat seperti kumbang tertanam di telinga Anda. Mau coba memakainya? Pasti akan jadi pusat perhatian!

Itulah beberapa tren unik dari Jepang. Dari lima buah tren itu mana menurut Anda yang paling unik?


By

Leave a Reply