Sign In

Remember Me

Beasiswa Unik dan Cara Dapatkannya yang Unik Pula

Beasiswa Unik dan Cara Dapatkannya yang Unik Pula

Beasiswa unik, umumnya beasiswa yang diberikan mempunyai persyaratan yang biasa saja. Seperti dokumen ijazah, kartu keluarga, kartu tanda tidak mampu dan lain sebagainya. Tapi beasiswa-beasiswa yang akan dibahas ini unik sekali cara mendapatkannya dan jenis beasiswanya? Penasaran kan? Yuk, langsung saja.

Beasiswa Pita Perekat

beasiswa pita perekat

Namanya saja aneh mungkinkah cara mendapatkannya aneh juga? Sebenarnya bukan aneh tapi unik.

Beasiswa diberikan oleh brand duck tape tiap tahun. Orang yang berhak dapatkan beasiswa adalah pasangan juga penampil paling baik di acara prom night SMA. Syarat untuk dapat beasiswa ini, yaitu harus merancang lalu mengenakan busana yang bahannya dari pita perekat.

Pasangan terbaik akan mendapatkan hadiah sebesar 10.000 dollar untuk masing-masing orang atau sekitar 139.830.000 rupiah. Cukup mudah kan persyaratannya? Tapi tentu Anda harus kreatif. Untuk pemenang tahun 2015 ini ada Mia dan Chandler.

Pemenang pertama dan kedua fotonya bisa dilihat diatas. Baju indah yang mereka gunakan terbuat dari pita perekat. Bisa dapatkan informasi lebih lengkap di website resminya, yaitu di http://stuckatprom.com/.

Beasiswa American Fire Sprinkler Association

American Fire Sprinkler

Cara mendapatkan beasiswa ini adalah membuat esay mengenai fire sprinkler atau alat penyemprot air untuk memadamkan api. Lalu panitia American Fire Sprinkler Association akan memberikan 10 buah pertanyaan ganda. Nah, peserta harus menjawab semua pertanyaan itu.

Jika beruntung bisa dapatkan beasiswa 2000 USD, lumayan lah. Hadiah itu diberikan kepada 10 orang pemenang. Jadi kesempatan untuk menang jadi lebih besar karena ada 10 kesempatan, bukan hanya 1.

Lumayan mudah kan persyaratannya, tapi tentu harus punya pengetahuan yg cukup dulu supaya esay yang dibuat bagus dan pertanyaannya juga bisa dijawab.

Beasiswa Wol

wol

Orang yang mau dapat beasiswa harus bisa membuat baju dari benang wol. Tentunya orang yang akan dapat beasiswa ini harus bisa mendesain baju dan membuatnya. Mungkin agak susah didapatkan untuk yang satu ini karena Anda harus bekerja ekstra untuk menyiapkan semua. Bahan, mode, lalu menjahitnya.

Namun yang namanya mendapatkan sesuatu pastinya harus berusaha dulu. Beasiswa unik ini mungkin sedikit sulit. Jika tertarik kunjungi saja http://www.makeitwithwool.com/. Jika Anda tidak sanggup bisa rekomendasikan teman, saudara atau pacar mungkin.

Beasiswa Zombie

zombie

Namanya aneh kan? Mungkin lebih aneh dibandingkan beasiswa lain yang sudah disebutkan di atas. Lantas apa maksudnya beasiswa ini dan bagaimana cara dapatkannya?
Beasiswa ini awal inspirasinya dari serial televisi bernama Walking Dead yang menceritakan invansi para zombie.

Orang yang ingin ikutan harus membuat esai 250 kata yang isinya tentang rencana melarikan diri dari serangan zombie. Harus dituliskan juga lima barang yang harus dibawa supaya bisa tetap bertahan hidup.

Beasiswanya lumayan, yaitu sekitar 2000 USD. Berminat? Sign up dulu ke https://www.unigo.com/scholarships/our-scholarships/zombie-apocalypse-scholarship supaya bisa ikutan.

Beasiswa Kartu Ucapan

kartu ucapan

Meski lumayan mudah dibandingkan membuat baju tapi hadiah beasiswa membuat kartu ucapan ini jumlahnya lebih besar. Beasiswanya adalah sebesar 10.000 USD. Dengan cara yang terbilang lumayan mudah hadiahnya ternyata lebih fantastis lagi. Namun untuk tahun 2015 ini sudah tidak ada kesempatan karena hanya sampai April kemarin.
Mungkin tahun depan akan ada lagi yang seperti ini.

Beasiswa Bowling

bowling

Buat yang jago main bowling coba saja ikut beasiswa ini. Sayang yang boleh ikut hanya kaum wanita. Beasiswa sebesar 6000 USD ini diberikan oleh USBC Alberta E Crowe Star of Tomorrow.

Beasiswa Caddy Golf

caddy golf

Meski bekerja tidak ada salahnya para caddy coba ikutan beasiswa ini. Kan lumayan. Tapi para pelamar minimal harus sudah berkarier menjadi caddy selama dua tahun.

Beasiswa Es Krim

es krim

Sama seperti kebanyakan beasiswa yang disebutkan diatas. Syarat untuk dapat beasiswa ini harus membuat esay. Namun karena membahas es krim maka esay tersebut pasti akan lebih menarik. Cara mendapatkannya juga menarik bukan?

Untuk dapat beasiswa ini, dalam essay harus dituliskan tentang “angan-angan” Anda. Seandainya Anda es krim rasa apakah Anda? Lalu alasannya kenapa? Lumayan seru kan?
Itu dia macam-macam beasiswa unik yang sepertinya bahkan memang tidak ada di Indonesia. Mungkin bisa jadi peluang untuk yang ingin kuliah di luar negeri.


By

Leave a Reply