Sign In

Remember Me

Tunggu Aku Di surga

Tunggu Aku Di surga

     Kisah cinta yg berawal dengan pertemuanku di kampus dengan Yati,aku jatuh cinta pada pandangan pertama kepadanya,suatu saat aku mecoba mendekati dia dan ingin mengenalnya lebih jauh lagi.

  Hingga pada suatu saat kami sudah saling kenal dan mulai dekat.Yati adalah sosok wanita yg manis dan baik,apalagi dia seorang wanita yang hidup mandiri yg berasal dari luar kota datang ke ibu kota untuk memperjuangkan masa depannya.

Setelah begitu lama mengenalnya ingin rasanya aku mengatakan perasaanku kepadanya,Aku mencoba beranikan diri mengungkapkan semua rasa yg ku pendam padanya.Di sebuah taman dekat kampus aku nyatakan cinta kepadanya,aku gak pernah menduga dia juga merasakan hal yang sama denganku dan dia menerima cintaku.

Betapa bahagianya aku bisa memiliki dia,aku dan yati kini pacaran tapi aku ingin hubungan kami tak hanya sebatas pacaran.

Suatu saat di acara ulang tahunku aku berencana untuk memberi kejutan kepada yati juga kepada kluargaku yang sebelumnya tidak tahu aku udah punya pacar,di acara pesta ulang tahun itu aku ingin melamarnya saat itu juga.

Di saat acara belum di mulai,aku kaget melihat teman kecilku Maya yg sudah bertahun-tahun tidak bertemu dengannya.Maya pergi ke singapur bersama kluarga karena urusan pekerjaan,spontan aku memeluk maya karena rasa rindu yang begitu dalam.

Setelah beberapa menit berlalu yati datang dengan teman2 lainnya,dan acara tiup lilin juga segera di mulai.Disaat-saat acara berlangsung ayah dan ibu juga kedua orang tua maya ingin menyampaikan sesuatu yang aku tidak tahu sebelumnya.

Di depanku dan semua teman-teman yang lain, ayah menyatakan kalau di acara ulang tahunku aku akan di tunangkan dengan maya.Betapa kagetnya aku mendengar perkataan ayah,,dan aku menatap Yati yang hanya terdiam dan mencoba untuk tetap kuat mendengar pengumuman dari ayah

Aku terdiam sesaat melihat  maya dan kluargaku yang begitu  berbahagia, karena mereka berpikir aku mencintai maya yg selama ini begitu dekat denganku.

Melihat semua kejadian ini Yati pun pergi begitu saja meninggalkan acara pesta ulang tahunku tanpa kata-kata,tapi aku berusaha untuk tetap tenang sampai acara selesai.

Ketika acara mulai siap,aku pun pergi menyusul dia ke kostannya,Tapi Dia tidak ada dan aku berusaha mencarinya menjelaskan semua yg terjadi.Waktu yang terus berlalu,dan hujan mulai turun membasahi bumi,namun aku tetap mencari dia.

Yati juga belum aku temukan,aku pun kembali ke kostannya dan dia juga belum kembali,aku menuggu dia di depan kost beberapa jam.Akhirnya yati pun datang dengan tubuh yang basah karena kehujanan,aku mencoba menjelaskan semua yang terjadi,namun yati gak mau mendngerkan penjelsanku dia tak peduli denganku dan masuk ke kostan sambil menangis.

Aku coba untuk tetap bersabar dan memutuskan kembali ke rumah.Sesampai di depan rumah Maya sedang menungguku dan bertanya,aku hanya terdiam dan langsung masuk ke dalam.

Setelah hari esoknya aku berangkat ke kampus,di kampus aku bertemu dengan Yati dan mencoba untuk menjelaskan semua,akhirnya yati juga mau mendengarkanku,tapi yati justru memintaku untuk menjauhi dia karena beralasan tidak ingin merusak perjodohan dari keluarganya.

Aku mencoba meyakinkan Yati kalau aku hanya mencintainya dan akan menjelaskan semua ke keluargaku,tapi yati hanya diam dan pergi meniggalkanku begitu saja.

Cintaku yang begitu dalam kepadanya,membuatku untuk beranikan diri mengatakan itu kepada ke dua orang tuaku juga kepada maya.

  Pulang dari kampus lalu aku bertemu dengan ayah dan ibu,di situ aku menyatakan tentang persaanku kepada yati,ayah hanya terdiam dan terlihat dia sedang kesal dan ingin marah.tapi aku tetap mencoba untuk meyakinkan ayah dan ibu kalau aku tidak mencintai Maya sama sekali.

Setelah pembicaraan kami berakhir,aku masuk ke kamar dan berpikir bagaimana caraku untuk menjelaskan ke maya juga kepada kedua orang tuanya…

Tiba-tiba suara hanphonku berbunyi.Ternyata Maya yang menelponku,dia ajak ketemuan di sebuah kafe dekat pantai dan akupun segera menemui dia.

Setelah aku sampai Maya ajak aku mengobrol dan aku kaget ketika dia bertanya tentang Yati kepadaku.Ternyata Maya udah tahu dan mendengar semua pembicaraanku bersama ayah dan ibu.Tanpa aku sadari kedatangan Maya  ke rumah.

Kesempatanku untuk menjelaskan semua sudah cukup besar,hingga Maya kinipun mau mengerti tentang perasaanku,tentang cintaku ke Yati dan dia memintaku kembali ke Yati…

Besok paginya aku kembali ke kampus,dan ingin mengatakan semua kepada Yati kalau cinta kami takkan ada lagi yang menghalangi.

sampai di kampus aku gak melihat Yati,aku pun bertanya kepada teman dekat Yati,ternyata Yati sedang di taman di mana tempat kami untuk menyatakan cinta dulunya.

Di taman itu aku menjelaskan semua kepadanya,dan akhirnya Yati pun kembali menerimaku dan bersama lagi

Suatu hari keluarga Yati dari luar kota menelponnya untuk memberi tahu kalau ayahnya sedang masuk rumah sakit,Yati pun memutuskan untuk pulang ke luar kota untuk beberapa hari.

Setelah beberapa hari Yati gak  ada kabar,aku telpon berulang kali juga gak aktif.Aku bertanya ke teman2 mereka juga gak ada yang tahu.

Besoknya aku ke kampus aku mendengar ada pengumuman dari dosen,ternyata Yati kecelakaan di saat dalam perjalanan pulang.tanpa berpikir panjang aku segera pulang ke rumah  untuk menceritakan kejadian ini kepada ayah dan ibu

Sampai di rumah aku katakan semua yang terjadi kepada ayah dan ibu,mereka pun mengijinkanku untuk pergi ke luar kota menemui yati…

Setelah sampai aku langsung menuju ke rumah sakit tempat Yati di rawat,dan aku bertanya kepada suster tempat Yati di rawat.Betapa hancurnya hatiku mendengar ucapan suster yg berkata jenasahnya baru saja di bawa pulang…

Dunia seakan terasa gelap,air mataku yang tak berhenti menetes…

Aku berusaha untuk tetap kuat,,,

Walau berat rasanya menerima kenyataan,,,

Aku berjanji kalau Dia akan tetap dalam hidupku..

walaupun Dia pergi untuk selamanya…

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply