Sign In

Remember Me

6 Nutrisi Baik untuk Kesehatan Otak

nutrisi otak (1)

Ada 6 nutrisi baik untuk kesehatan otak dari 6 jenis makanan yang baik dikonsumsi di pagi hari, seperti yang dikutip dari emaksuper.com sebuah situs informasi dan komunitas khusus perempuan berkeluarga. Tubuh manusia selalu membutuhkan banyak asupan nutrisi baik setiap harinya untuk menunjang semua aktivitasnya. Akan tetapi, bukan hanya tubuh yang memerlukan berbagai nutrisi, otak yang menjadi pusat perintah dari semua organ tubuh pun sangat memerlukan asupan nutrisi yang seimbang setiap harinya.

6 Nutrisi Baik untuk Kesehatan Otak

Otak memiliki peran penting dan vital dalam kehidupan manusia. Untuk bisa memaksimalkan peran dan kerja otak, selain dengan melatihnya misalnya belajar, membaca buku, bermain musik, otak juga memerlukan asupan berupa nutrisi setiap harinya. Ada banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh otak untuk tetap bisa bekerja secara maksimal. Enam di antaranya ada dalam enam jenis makanan yang dibahas dalam artikel ini. Apa sajakah 6 nutrisi baik untuk kesehatan otak dalam 6 jenis makanan yang baik dikonsumsi di pagi hari?

Contoh 6 nutrisi baik untuk kesehatan otak dalam 6 jenis makanan untuk sarapan di pagi hari.

  1. Gandum

Gandum adalah jenis makanan yang baik bila dikonsumsi di pagi hari. Kita bisa mengonsumsi gandum dalam bentuk olahannya. Gandum mengandung vitamin B yang bermanfaat untuk membantu mejaga kesehatan otak sepanjang hari dan juga meningkatkan kosentrasi otak.

  1. Anggur

Anggur merupakan jenis buah yang memiliki kandungan antioksida yang tinggi. Oleh karena itu, konsumsi anggur dapat membantu pemenuhan kebutuhan antioksidan untuk otak, melindungi otak dari beberapa gejala penyakit seperti stres dan juga inflamasi.

  1. Telur

Telur merupakan salah satu dari 6 nutrisi penting untuk otak. Telur banyak mengandung protein yang tinggi, vitamin B, dan juga Kolin. Fungsi telur dengan kandungannya adalah untuk membantu fungsi otak dalam mengingat serta menjaga kesehatan otak.

  1. Apel

Apel merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan quercetin. Quercetin adalah sumber dari antioksidan. Manfaatnya adalah untuk melindungi otak dari adanya serangan radikal bebas pada otak.

  1. Blueberrry

Bluberry mengandung antioksidan berupa tannin dan juga fitokimia. Fungsinya adalah untuk melindungi sel-sel otak, meningkatkan memori dalam otak, peningkatan fungsi dari otak, dan juga mengurangi stres.

  1. Kacang almond

Kandungan utama dalam kacan almond untuk otak adalah vitamin E. Vitamin E dalam hal ini berperan untuk mencegah terjadinya penurunan kognitif dan juga mejaga kadar gula di dalam darah.

Kiranya itulah pembahasan mengenai 6 nutrisi baik untuk kesehatan otak dalam artikel ini. Semoga pembahasan tersebut bisa memberikan pengetahuan dan juga informasi yang bermanfaat untuk semua pembaca. Tetap sehat dan semoga bermanfaat.


By

Leave a Reply