Sign In

Remember Me

Perawatan Kulit dengan Zaitun, Bukan Isapan Jempol Semata

Perawatan Kulit dengan Minyak ZaitunPerawatan kulit dengan zaitun telah dilakukan sejak berabad-abad silam. Konon para putri serta ratu di zama Yunani kuno, menggunakan minyak zaitun sebagai salah satu ritual dalam perawatan kecantikannya. Bahkan menurut berbagai sumber, Ratu Cleopatra dari Mesir kuno yang diakui kecantikannya di seluruh dunia juga memanfaatkan minyak zaitun untuk menjaga dirinya tetap cantik. Namun manfaat minyak zaitun bukanlah rumor, sudah banyak literatur dan penelitian yang telah membahas khasiatnya.

Penelitian Mengenai Perawatan Kesehatan dan Perawatan Kulit dengan Zaitun

Manfaat minyak zaitun yang berasal dari olahan buah zaitun mampu melangsingkan dan merawat kulit tetap lembut. Hal ini telah diteliti, bahkan telah dipublikasikan dalam The British Journal of Nutrition sebagaimana dilansir emaksuper.com. Dalam penelitiannya, minyak zaitun dimanfaatkan sebagai pengganti minyak jenuh selama 4 minggu, tanpa perlu mengubah pola makan. Hasilnya berat bada berkurang hingga 2 sampai 3 kg. Sel adiposit yang menjadi penyebab obesitas mampu dipecahkan oleh minyak zaitun. Sehingga bagi anda yang sedang melakukan diet, ataupun gaya hidup sehat minyak zaitun dapat menjadi pengganti minyak jenuh untuk anda konsumsi.

Selain mampu merawat kecantikan, minyak zaitun juga terbukti mampu mencegah osteoporosis. Dipublikasikan dalam The British Journal of Nutrition, minyak zaitun diakui mampu mencegah terjadinya osteoporosis, meski minyak zaitun tidak mampu mengembalikan berat tulang yang telah hilang. Pola perawatan kesehatan dan perawatan kulit dengan zaitun selain digunakan dari dalam juga dapat dimanfaatkan dari luar. Khususnya bagi perawatan kulit wajah anda.

Perawatan Kulit dengan Zaitun dari Luar

Jika tadi telah dibahas mengenai pemanfaatan minyak zaitun sebagai pengganti minyak jenuh, sekarang giliran cara memanfaatkan minyak zaitun untuk kulit wajah anda. Anda bisa menggunakannya secara langsung ataupun mencampur minyak zaitun dengan bubuk cendana untuk membuat masker wajah. Campuran bubuk cendana dengan beberapa tetes minyak zaitun bermanfaat untuk menghilangkan kulit wajah yang berminyak.

Sedangkan menggunakan minyak zaitun secara langsung, dengan mengoleskannya ke wajah, akan menghindarkan kulit wajah menjadi kering. Untuk menghilangkan flek hitam, anda bisa mengoleskan minyak zaitun secara langsung di sekujur wajah dan kulit leher. Tunggulah selama beberapa menit, cara ini juga dapat mengurangi efek kulit terbakar yang diakibatkan oleh sengatan matahari. Bagaimana? Mudah bukan, memanfaatkan minyak zaitun dalam kehidupan sehari-hari. Perawatan kulit dengan zaitun ini terbukti efektif dan ampuh bagi para wanita yang mendambakan wajah cerah.

By

Leave a Reply