Sign In

Remember Me

Perawatan Rambut di Rumah ala Salon

Perawatan Rambut di Rumah Ala SalonPerawatan rambut ala salon juga bisa dilakukan di rumah. Bedanya, di rumah Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang alami, sedangkan di salon bahan-bahan yang digunakan adalah bahan-bahan yang sudah dicampur dengan bahan kimia. Karena menggunakan bahan yang alami, jelas perawatan di rumah memberikan manfaat yang lebih dibandingkan dengan di salon.

Perawatan Rambut di Rumah ala Salon

Dalam artikel kali ini, penulis akan berbagi informasi tentang cara perawatan rambut di rumah dengan bahan-bahan yang alami. Pemilihan bahan-bahan yang alami, rasanya memang lebih baik dilakukan agar rambut menjadi lebih sehat dan tanpa efek samping.

Berikut ini perawatan-perawatan rambut yang bisa Anda lakukan di rumah dengan bahan-bahan yang alami sebagaimana dikutip dari laman jafnesia.com.

  • Perawatan Mengilaukan Rambut

Agar rambut berkilau, Anda bisa menggunakan air santan kelapa kental. Caranya, siapkan santan kental, basuhkan ke seluruh rambut dan kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit, lalu cuci keramas seperti biasa.

  • Perawatan Menghitamkan Rambut

Minyak urang aring bisa membuat rambut menjadi lebat dan hitam. Caranya, oleskan minyak urang aring pada rambut, diamkan beberapa menit, kemudian cuci dengan menggunakan shampo. Anda juga bisa menggunakan air teh agar rambut menjaid lebat dan hitam. Caranya, diamkan air teh selama semalaman. Pada pagi hari, basuhkan ke seluruh rambut, sambil dipijat ringan selama beberapa menit. Lalu keramaslah hingga bersih.

  • Perawatan untuk Rambut Rontok

Untuk perawatan rambut rontok, Anda bisa menggunakan lidah buaya. Caranya, ambil daging lidah biaya dan lendirnya. Gosokkan pada rambut serta kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit, lalu bersihkan dengan menggunakan shampo hingga bersih. Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali.

  • Perawatan untuk Rambut yang Berketombe

Untuk menghilangkan ketombe pada rambut, Anda bisa menggunakan jeruk nipis. Caranya, ambil air jeruk nipis, kemudian balurkan pada kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit, lalu keramaslah seperti biasa. Anda juga bisa menggunakan kulit semangka untuk menghilangkan ketombe. Caranya, ambil kulit semangka yang berwarna putih, lalu gosok-gosokkan pada kulit kepala. Lalu keramaslah hingga bersih.

  • Perawatan Menguatkan Akar Rambut

Untuk menguatkan akar rambut, Anda bisa menggunakan air beras. Caranya, ambil air beras, lalu balurkan pada rambut. Lakukan pijatan secara perlahan selama beberapa menit. Lalu keramas seperti biasa.

Itulah cara perawatan rambut yang bisa dilakukan di rumah. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Dan untuk Anda yang ingin tahu bagaimana cara daftar jadi member Jafra, bisa langsung mendaftar di web jafnesia.com.

By

Leave a Reply