Sign In

Remember Me

PINTAR MENGGUNAKAN KARTU KREDIT

downloadfile-1

Bagi sebagian orang, kartu kredit bisa sangat bermanfaat. Namun, tak sedikit juga orang yang merasa bodoh dalam memakai kartu kredit. Kartu kredit sebenarnya sangatlah bermanfaat, asal kita tau bagaimana cara mengendalikannya. Jangan malah kartu kredit yang mengendalikan kita.

Yuk,simak kiat-kiat apa saja yang dapat membuat kartu kredit dapat digunakan dengan smart :
1.MEMUTAR UANG
Gunakan kartu kreditmu sebagai modalmu. Jika ada rekan satu kerjamu yang ingin membeli smartphone misalnya, kamu tawarkan jasa kredit barang kepadanya. Semisal harga smartphone 3 juta, diluar jika kredit ada bunga 30% selama 3 bulan, denganmu hanya 15% saja selama 3 bulan. Dengan bunga yang rendah dan persyaratan yang mudah tentu kamu akan jadi pilihannya. Lalu belilah smartphone itu dicounter dengan menggesekkan kartu kreditmu dan jadikan cicilan selam 3 bulan dengan bunga 0%. Maka setiap bulan kamu akan ada keuntungan 5%. Lumayankan? Teruskanlah begitu dengan menambah customer agar keuntungan tiap bulanmu pun tambah besar.

2.PERGUNAKAN DISCOUNT DENGAN BIJAK
Banyak penawaran discount denga kartu kredit. Kamu harus pandai melihatnya. Jika kamu ulang tahun dan ingin mentraktir teman-temanmu, carilah restaurant yang menawarkan discount dengan kartu kredit. Jangan langsung menentukan tempat tanpa mengetahui ada promo apa. Cari restaurant dengan discount tertinggi dan jadikan acaramu disitu. Lumayan lho harga yang didapat setelang memakai discount apalagi mentraktir teman yang banyak.

3.JANGAN GUNAKAN
Ya,jangan gunakan! Jika tidak ada hal darurat apapun yang mengharuskanmu untuk menggesek kartu kreditmu. Semua keperluanmu belilah dengan uang cash atau kartu debit. Karena dengan membayar secara cash ataupun menggunakan kartu debit kamu akan merasa uangmu berkurang, berbeda dengan menggunakan kartu kredit kamu tidak akan merasa uangmu berkurang namun tanpa sadar utangmu bertambah.

4.BAYAR TEPAT WAKTU
Jika tagihan kartu kreditmu jatuh tempo diawal bulan, begitu gajian segera bayar,jangan ditunda. Jika tagihan kartu kreditmu jatuh tempo di pertengahan atau akhir bulan,segera bayar,jangan ditunda. Jadi begitu gajian,segera bayar. Kamu harus membayar segala cicilan bisnismu diawal karena itu modalmu (poin no.1). Jika kamu sudah membayar maka hutangmu nol. Menyenangkan bukan hidup tanpa hutang?

5.FEE ANNUAL FEE
Carilah kartu kredit yang menawarkan annual fee for life atau free biaya tahunan seumur hidup. Jadi kamu tidak akan rugi dikenakan biaya tahunan.

6.NAIKKAN LIMITMU
Jika penggunaan kartu kreditmu baik (poin no.1) dan pembayaran lancar (poin no.4) pasti akan mudah untuk meminta kenaikan limit. Jika limitmu sudah besar tetap gunakan kartu kreditmu untuk mengembangkan bisnismu dan jangan gunakan jika tidak benar-benar darurat (poin no.3)

7.GUNAKAN POIN REWARDMU
Jangan malu setiap membeli apapun dengan kartu kreditmu tanyakan apakah bisa menggunakan poin rewards untuk discount. Kan lumayan.. daripada poinmu tidak terpakai.

8.TUTUP KARTUMU
Jika kamu mempunyai kartu kredit lebih dari satu, tutup kartumu yang tidak kamu gunakan untuk menghasikllkan uang dan hanya limit yang terbesar dan mudah untuk mengajukan kenaikan limit saja yang kamu pakai. Dengan begitu, bebanmu dari tagihan akan hilang satu dan fokus memutar satu kartu kredit saja.

Mudah bukan membuat kartu kreditmu menjadi bermanfaat tanpa terjerat hutang.


By

Leave a Reply