Sign In

Remember Me

5 Destinasi Wisata Riau yang Bakal Membuat Kamu Ingin Segera Menjelajahinya

5 Destinasi Wisata Riau yang Bakal Membuat Kamu Ingin Segera Menjelajahinya

Nah, bagi kamu penggila travelling, Ayo buruan berkunjung ke 5 Destinasi wisata Riau yang pastinya keindahannya tidak kalah menarik dari wisata yang pernah kamu kunjungi dan Bakalan menjadi momentum yang terniang di ingatan.

1. Pesona di Rimbang Baling Kampar

Hutan Rimbang Baling, Desa Kampar, Riau, banyak menyimpan keindahan, salah satunya Sungai Sidu. Sungai Sidu berada di dalam hutan dengan kanopi yang tertutup rapat, tak jauh dari Desa Muara Bio. Air sungai nya jernih, bahkan dapat langsung diminum.

Tak kalah menarik Pemandangan yang begitu asri, ditambah dengan Pepohonan rimbun menghijau,  mampu menyuguhkan Panorama keindahan. Yakin deh, kamu bakalan ketagihan untuk kembali berkunjung!  

2. Air Terjun Langkuik

Air terjun langkuik ini berlokasi di Kecamatan Padang Alai, Kabupaten Padang Pariaman. Keunggulan Air terjun ini berbeda loh dari Air  air terjun yang berada  di Kabupaten Padang Pariaman lainnya, pada air terjun ini terdapat kolam alami yang dalam nya 1 meter lebih di atas air terjun tersebut, terbentuk dari batu batu besar dan dihiasi oleh hutan besar di sekelilingnya. Sangat alami sekali!

Untuk mencapai kolam tersebut kamu tidak perlu memanjat atau melalui track berbahaya, cukup jalan kaki karena sudah tersedia jalur jalan kaki ke puncak air terjun tersebut yang menyuguhkan kolam alami tersebut.

Jangan khawatir, Air terjun ini masih alami dan belum ramai dikunjungi oleh orang ramai. Ajak Sahabat dan orang terkasihmu untuk menikmat liburan bersama di Air terjun Langkuik.

3. Beting Aceh Menyimpan Pesona Pasir Berbisik

Pasir putih dan indahnya langit biru membuat mata dan kekaguman kita akan ciptaan tuhan. Pasir Putih Beting Aceh cukup unik, pergeseran antar Pasir di Beting Aceh menimbulkan suara, dan kami menyebutnya pasir berbisik. Attayaya wisatawan asal pekanbaru berkata. Sungguh emejing pasirnya berbunyi dan pasirnya berbisik, so fabulous!

 

4. Ombak Bono

Untuk kalian penikmat surfing rasanya wajib ke tempat yang memiliki ombak terbesar kedua di dunia setelah Brazil ini. Konon ombak besar. Waktu ombaknya datang memang tak pasti, ada yang mengatakan  ombak datang secara bergantian selama 3 bulan yaitu 3 bulan pada siang hari dan 3 bulan pada malam hari.

Barangkali banyak hal yang bisa Anda lakukan selama menanti kedatangan ombak di antaranya menikmati  pantai perasaan yang berada di tengah sungai kampar, mendengar kicau burung, dan angin kesiur yang membuat perasaanmu damai dan tenang.

5. Air Terjun Batang Kapas

Air terjun Batang Kapas layak Anda kunjungi jika Anda pencinta wisata alam sejati. Air terjun yang memiliki tinggi 150 meter ini benar-benar menawarkan keindahan dan artinya perjuangan. Air terjun ini berlokasi di desa Lubuk Bigau, kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Berjarak sekitar 135 kilometer dari kota Pekanbaru degan waktu tempuh sekitar 3 jam setengah. 

Untuk mencapai lokasi air terjun ini memang begitu perjuangan yang ekstra. Namun ketika Anda sampai ke lokasi air terjun ini Anda akan melihat sebuah keajaiban alam yang tak terlupakan.


-Writer Freelance
-poetry enthusiasts
-birth, Medan 23 June 1994

Leave a Reply