Sign In

Remember Me

Cara Menghilangkan Kantung Mata secara Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata secara Alami

Bagi wanita kantung mata adalah hal yang sangat mengganggu penampilan. Bahkan, para wanita rela mengeluarkan kocek yang dalam agar kantung mata tidak terlihat begitu prioritas.Sebenarnya banyak hal bisa dilakukan agar mata tidak berkantung hitam. Apalagi tanpa mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Nah, simak penjelasan berikut ini.


Penyebab Kantung Mata Hitam

  1. Kurang tidur

   Ini jelaslah mempengaruhi sekali, jika anda kurang tidur maka kantung mata akan terlihat hitam jadi istirahat yang cukup itu sangat penting. Kurang tidur dapat menyebabkan pembuluh mata melebar dan menimbulkan warna yang gelap.

  1. Alergi

   Alergi yang bisa menyebabkan kantung mata menghitam seperti peradangan pada hidung karena alergi.
3. Menangis

   Nah, ini paling sering terjadi dikalangan wanita. Menangis yang berlebihan atau bahkan hingga semalam dapat menyebabkan kantung mata hitam

  1. Penuaan Dini

   Kantung mata juga dapat timbul karena usia yang lanjut. Otot dan struktur jaringan di sekitar mata melemah. Kulit juga akan mulai mengendur dan cairan akan mulai berkumpul di bagian bawah mata.

  1. Kebiasaan merokok dan Mengonsumsi kafein

   Ini juga menjadi salah satu penyebab kantung mata hitam muncul.


Cara Mengatasi Kantung Mata

  1. Tidur yang Cukup

   Tidur yang cukup dapat membantu mengurangi lingkaran hitam pada mata.

  1. Pakai Masker mata atau krim mata

   Gunakanlah krim yang mengandung vitamin A dan E yang khusus untuk mata jangan menggunakan krim yang digunakan untuk bagian wajah lainnya.


  1. Kompres mata dengan bahan seperti :  Mentimun dan es batu

   Dengan mentimun caranya dengan mengiris timun dan tempelkan pada bagian mata. Untuk es batu maka kompres dengan kain dan tempelkan ke mata. Dengan begitu akan membuat mata menjadi lebih rileks


  1. Perawatan ke dokter
  2. Pakai Kantong Teh Hijau

   Kantong teh hijau yang telah digunakan kita celupkan ke air dingin kemudian kompreskan pada mata yang berkantung


  1. pakailah Kentang

   potong kentang seperti masker kantung mata kemudian tempelkan pada bagian kantung mata dan diamkan kurang lebih 20 menit secara rutin.

 


Leave a Reply