Sign In

Remember Me

NGGAK BISA PULANG

NGGAK BISA PULANG
Akhir pekan ini nggak bisa pulang jenguk si Cinta dan junior. Ragu karena sempat ada gejala flu, khawatir si virus loncat ke tubuh mungil junior. Takut ngebayangin dah. Artinya liburan ini digunakan untuk istirahat, gitu ngakunya sama si Cinta.

Alhamdulillah, kemarin dapat kiriman wafer cokelat dan teh dari Mesir. Inilah enaknya punya relasi yang baik dengan orang tua siswa. Lalu pagi tadi saya dikeroyok ibu-ibu yang anaknya mau lulus tahun ini, ngobrol rencana studi perguruan tinggi. “Mungkin cukup sekian Stad. Terima kasih atas waktunya, sebelum ditutup ada tambahan ibu-ibu?” daannn … diskusinya berlanjut lagi sampai harus mengulang kalimat tersebut tiga kali.

Memang kalau sama emak-emak harus gitu kali ya? Rencana seperempat jam jadi empat jam. Bilangnya beli pampers doang, dapatnya aneka gizi buat bayi yang harus melalui lidah emaknya. Janjinya beli HP, ada ekornya : casing, anti-gores, kartu SIM dan pulsa tentunya. Meski begitu hati ini tetap jatuh cinta sama emak matik, asal jangan ngomong politik aja deh …

Yang asyik pastinya ngobrol sama siswa. Walau terkenal galaknya minta ampun, saya tetap baik hati dan suka menabung lho. Meski menghukum bukan berarti dengan hati yang membara, mata nanar, denyut jantung berdetak kencang, apalagi bibir pecah-pecah dan sariawan .. no .. no .. Saya tetap mengobrol santai dan memberi penguatan.

“Bagi saya, anak yang berbuat salah lalu menyadarinya itu lebih baik daripada anak yang tidak pernah melanggar. Bukan berarti saya setuju pada kesalahannya, namun lebih memahami dari sisi manusiawi yang memang tidak pernah luput dari kesalahan.”
(Quote of The Day by Saya, ciyeee .. suiiit suittt)

Lalu nganggur dikit, jailin anak-anak kucing. Entah kenapa dalam sebulan ini ada tiga emak kucing yang bersalin di sini. Padahal fasilitasnya cuma kerdus bekas mie instan doang. 

Inilah laki-laki, ngakunya sibuk padahal lagi apdet status fesbuk. Bilangnya istirahat ternyata lagi nimbun karbohidrat. Ngeluh pusing, malah mainan anak kucing … Emang laki-laki gitu, makanya saya gak tertarik sama laki-laki. Hhii …

 

– Masih kuliah di Universitas Terbuka UPBJJ MALANG
02 Agustus 2016 Pendidikan Bahasa Inggris
– Agustus 2014 lulus dari Basic English Course (BEC) Kampung Inggris Pare Kediri
– Desember 2014 lulus Mastering System (MS) of BEC
– Juli 2016 –sekarang Teacher Of KAFILA INTERNATIONAL ISLAMIC SCHOOL (KIIS)

Leave a Reply