Sign In

Remember Me

Rahasia perawatan wajah saat malam hari

Rahasia perawatan wajah saat malam hari

 Merawat kulit adalah hal yang wajib khususnya bagi para wanita. Namun, terkadang banyak wanita yang kurang paham dalam perawatan kulit wajah sehingga menyebabkan kulit wajah menjadi rusak dan tidak nyaman. 
 
Perawatan kulit wajah tidak hanya dilakukan saat pagi menjelang melakukan aktivitas sehari-hari namun juga saat malam hari ketika hendak beristirahat. Jangan sampai kita tidur dalam keadaan wajah yang kotor dan penuh dengan make up. kita perlu membersihkannya sebab hal ini dapat menimbulkan jerawat, penuaan dini, kerutan dan berbagai masalah kulit wajah yang lainnya. 
 
Ternyata, perawatan wajah pada malam hari lebih bermanfaat dibandingkan dengan perawatan pada siang hari. kenapa ? karena pada malam hari kulit akan beregenerasi sehingga sangat penting kita melakukan perawatan pada malam hari ini. Jika kita melakukan perawatan wajah secara teratur dan rutin maka kita akan melihat hasil yang berbeda ketika kita hanya melakukan perawatan pada siang hari saja. la Lalu perawatan yang seperti apakah yang cocok untuk malam hari? Apa saja yang harus dilakukan? Simak penjelasan berikut ini.

1. Bersihkan wajah

    Setelah seharian menggunakan make up, hal yang pertama kali harus dilakukan adalah membersihkan wajah yang menggunakan make up dengan make up remover. karena jika tidak dibersihkan maka saat kulit beregenerasi akan tersumbat dan kurang maksimal. kemudian cuci muka hingga bersih, dan akan lebih baik jika menggunakan sabun khusus wajah agar kotoran yang dibersihkan bisa terangkat secara maksimal.

 

2. Menggunakan Air hangat

   air hangat ini digunakan untuk membuka pori-pori wajah kita. nah, setelah itu baru kita pakai cleaning milk atau pembersih wajah untuk membersihkan wajah agar maksimal.

 

3. Menggunakan Toner

   Setelah menggunakan air hangat pada saat membersihkan wajah anda, untuk menutup kembali pori-pori wajah anda sebaiknya anda menggunakan toner. Toner dapat menutup pori-pori wajah juga dapat menyegarkan wajah anda serta membersihkan sisa kotoran atau make up yang masih tertinggal di wajah. 

 

4. Gunakan Krim Malam 

   Penggunaan krim malam sebaiknya harus di sesuaikan dengan jenis kulit anda. Dalam memilih krim malam harus memastikan bahwa krim yang anda gunakan tidak mengandung merkuri atau zat kimia yang berbahaya. 

 

5. Jangan Terburu-buru untuk tidur

   Jika anda menggunakan pelembab atau krim malam sebaiknya biarkan wajah selama 15 menit dahulu sebelum tidur agara pelembab atau krim malam tersebut dapat meresap dengan baik ke kulit wajah.

 

6. Minumlah Air Putih

   Saat tidur tentunya terkadang kita akan mengalami dehidrasi dan minum air putih sebelum tidur akan dapat membantu regenerasi kulit. sebab, jika kita dehidrasi saat malam hari maka akan mengganggu kulit yang sedang beregenerasi.

 

7. Gunakan sarung bantal yang bersih

   tidak hanya pembersihan wajah namun juga sarung bantal dapat mempengaruhinya. pastikan sarung bantal kita bersih dan diganti secara rutin. 

 

8. Istirahat 

   Tips dan rahasia perawatan terakhir yaitu tidur yang cukup. Tidur yang cukup sangat baik sekali untuk kecantikan kulit wajah. regenerasi sel kulit berlangsung pada malam hari, nah dengan tidur yang tidur yang cukup dan berkualitas akan membuat regenerasi sel kulit berjalan sempurna.

 

Demikian informasi mengenai bagaimana perawatan kulit wajah sebelum tidur. Perawatan kulit wajah pada malam hari sangatlah diperlukan. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply