cropped-Belajar-itu-Mudah-Menyenangkan

Belajar tidak akan pernah terasa lengkap tanpa segala macam rupa peralatannya, bukan? Nah, untuk melengkapi kegiatan belajar mandiri kamu maka penting sekali untuk menyiapkan yang namanya Study Kit. Hmm.. kira-kira ada apa saja sih?

  1. Pocket Notes.

Fungsi dari Pocket notes ini adalah sebagai scheduler atau tempat bikin jadwal pelajaran yang akan kita pelajari. Misalnya pelajaran yang akan dipelajari yaitu matematika tentang persamaan kuadrat. Nah, di pocket note ini kita bisa nulis target apa saja yang akan kita capai dalam pelajaran itu, berapa lama waktu kita belajar yg kita butuhkan, berapa kali latihan yang perlu dilakukan dan lain sebagainya. jika kita sudah punya schedule, jadwal belajar pun seharusnya bisa jadi lebih teratur asalkan kita bisa disiplin terhadap diri kita sendiri.

  1. Sticky Notes.

Ini adalah benda favorit saya ketika belajar. Sticky notes ini punya warna-warna yang cerah dan bikin kita makin semangat buat belajar. Nah sticky notes ini fungsinya buat menuliskan catatan-catatan kecil dan bisa ditempelkan dimana saja, misalnya di area catatan kita di buku tulis, ataupun di literatur, kamus, papan tulis dan lain-lain.

    3. Highlighter Pen atau yang biasa disebut Stabilo.

Benda ini wajib banget ada, soalnya dengan adanya stabilo, kita bisa nandain inti-inti dari materi yang sedang kita pelajari baik pada buku ataupun catatan yang sudah kita buat.

  1. Pulpen beserta Erasernya.

Kalo ini sih bukan wajib lagi, tapi harus adaa wkwk. Agar lebih menarik, saya sarankan menggunakan pulpen yg berwarna, misalnya warna pink, biru, kuning agar lebih menarik dan  sewaktu dibaca lagi mata kamu ga cepat bosan deh ngeliat catatan yang sudah dibuat.

  1. Notebook /Binder/Smart Binder.

Naaah buat kalian nih yang lebih suka buat catatan pakai diagram flow ataupun cycle, saya sarankan pakai jenis kertas yang engga bergaris, kenapa? Karena ini memudahkan dalam membuat diagram dan juga kita bisa menghias catetan sesuka kita. Hahay~

  1. Charger, Earphone dan Study Bag.

Charger ini bakal terpakai ketika baterai handphone ataupun notebook kita sedang sekarat. Ada juga earphone, Ini bakalan ngebantu kamu pada saat belajar lewat audio agar bisa lebih fokus dan konsentrasi. Dan terakhir, ada study bag tempat atau kantong khusus untuk menyimpan semua perlengkapan belajar kamu.

Sebenarnya masih banyak lagi lho barang-barang yang bisa kamu tambahkan, tergantung apa yang kamu perlukan untuk menunjang kegiatan belajar mandiri yang kamu lakukan. So apakah kalian sudah siap untuk pertempuran hari ini, guys?

sumber : Youtube