4 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Merawat Kulitmu

Banyak perempuan melakukan perawatan tubuh hanya untuk mendapatkan penampilan yang cantik secara fisik agar disukai oleh banyak orang, terutama lawan jenis. Sayangnya, kurang sekali perempuan yang menganggap bahwa perawatan tubuh yang baik sebenarnya merupakan salah satu hal penting yang bukan saja bertujuan untuk menarik lawan jenis, namun ada tujuan lain yang lebih penting dari itu.

Cantik, tahukah kamu kalau merawat tubuh bukan semata-mata merawat kecantikan dari luar. Kamu juga perlu tahu manfaat apa yang bisa kamu peroleh dari perawatan tubuh secara menyeluruh berikut ini.

Kulitmu adalah Apa yang Kamu Makan

Kesehatan kulit tidak hanya mencerminkan seberapa sering kamu membersihkan dan menjaga kulitmu dari luar. Kondisi kulit juga mencerminkan makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuhmu. Dengan mengonsumsi makanan yang baik dan bergizi, maka kulit pun akan senantiasa sehat dan cantik. Untuk itu, konsumsilah makanan sehat yang mengandung Vitamin C dan Vitamin E, serta konsumsilah air putih sebanyak 8 gelas sehari agar kulitmu selalu dalam keadaan baik, sehat, dan cantik.

Makanan yang kamu konsumsi akan terlihat dari seberapa baik kulitmu. Jika kamu sering mengonsumsi makanan yang kurang baik bagi tubuh, maka kamu pun akan memiliki kulit yang kurang baik. Sebaliknya, jika kamu mengonsumsi makanan yang bergizi, maka kulitmu pun akan terlihat sehat dan cantik.

Kulitmu Mencerminkan Kesehatan Tubuhmu

Seperti yang sudah disebutkan di atas, makanan sehat akan menyehatkan tubuhmu dan kulitmu. Secara dermatologis, kondisi kulit juga mampu mencerminkan seberapa baik kondisi tubuhmu. Kulit yang tidak sehat bisa jadi merupakan indikasi bahwa ada penyakit di dalam tubuhmu. Untuk itu, kamu perlu menghindari pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, mengonsumsi alkohol, tidak tidur dengan cukup, dan tidak melakukan olahraga secara teratur. Karena kulit yang sehat mencerminkan tubuh yang juga sehat.

Kulitmu Juga Mencerminkan Seberapa Baik Kamu Merawatnya

Perawatan yang baik tidak hanya dilakukan dari dalam atau dari luar saja. Diperlukan keseimbangan antara perawatan dari keduanya sehingga kulitmu akan terlihat lebih sehat dan cantik. Untuk itu, kamu perlu membersihkan kulitmu setiap hari dengan Body Wash dan jangan lupa melembabkannya sehabis mandi dengan Body Lotion.

Dengan demikian, kulit yang baik akan memperlihatkan seberapa sering kamu merawatnya sehingga dari situ pula akan banyak orang yang mengetahui seberapa rajin dirimu.

Kulitmu Menunjukkan Berapa Banyak Polusi yang Menempel di Tubuhmu

Jika kamu sering terpapar sinar matahari, terkena polusi, dan melakukan kegiatan di luar ruangan, maka orang lain bisa melihat hal tersebut dari kulitmu. Salah satu faktor luar yang berpengaruh terhadap kondisi kulit adalah polusi. Polusi udara, sinar matahari, dan pemakaian kosmetik sangat memengaruhi kesehatan dan kecantikan kulitmu. Untuk itu, selain membersihkan dan melembabkannya setiap hari, kamu juga perlu mengangkat sel kulit mati yang menempel di kulitmu dengan menggunakan Body Scrub.

Kamu bisa menggunakan body scrub yang sudah tersedia di pasaran maupun membuatnya sendiri yang terbuat dari bahan-bahan alami. Kalau seluruh perawatan sudah dilakukan dengan baik terhadap kulitmu, kamu pun akan lebih cantik, sehat, dan bahagia kan?

Rawatlah kulitmu karena ia bagian dari tubuhmu. Karena kesehatan dan kecantikan kulitmu, mencerminkan kesehatan dan kecantikan tubuhmu. Selamat merawat kulit kesayanganmu, Cantik!

Leave a Comment