2 Teknik SEO untuk Page One di Kata Kunci Kompetitif (Proven!) Bag. 2

[sociallocker id=”5384″]
Agar tidak bingung, jika Anda belum membaca bagian pertama tulisan ini, sebaiknya Anda membaca terlebih dahulu: Baca: 2 Teknik SEO untuk Page One di Kata Kunci Kompetitif (Proven!) Bag. 1

Pada pembahasan sebelumnya, sudah kita bahas bagaimana filosofi, atau kerangka pikir dari 2 teknik SEO yang kita temukan berdasarkan riset sederhana, yakni 1) Social Signals/Social Share, dan 2) Iklan Baris.

Nah, namun dalam pembahasan kali ini akan kita uraikan detail bagaimana menggunakan teknik iklan baris saja. Untuk bahasan optimasi dengan social signals ini untuk sementara saya skip dulu, dikarenakan bahasannya yang agak panjang. Insya allah akan di berikan dalam bahasan lainnya.

Namun pada intinya, teknik optimasi dengan social signals adalah bagaimana mendapatkan sebanyak-banyaknya interaksi (like, share, komentar) dari chanel social media (Facebook, twitter, youtube, G+, dll) sehingga akan berpengaruh terhadap ranking sebuah halaman situs.

Khawatir lupa, ingatkan saja saya untuk membahas teknik Social Signals lain waktu, ya… J

Baiklah, mari kita lanjut ke pembahasan teknik yang ke dua saja, yakni penggunaan situs layanan iklan baris.

Sebagaimana pernah kita bahas, bahwa situs investasitahapan.com banyak mendapatkan link promosi dari berbagai macam situs iklan baris. Nah, kita bisa meniru teknik situs investasitahapan.com guna mempromosikan website kita, karena ternyata terbukti efektif.

Kita bisa menggunakan berbagai macam layanan situs iklan baris yang ada, baik yang gratisan ataupun yang berbayar.

Anda dapat googling sendiri, ada banyak layanan situs iklan baris yang tersedia.

TIPS Memilih Situs Iklan Baris

Sedikit tips, karena ada banyak sekali situs iklan baris maka . Jika Anda tidak ingin capek, atau repot mengunjungi satu per satu situs tersebut, Anda bisa mencoba menggunakan layanan situs iklan baris massal.

Yang mesti diperhatikan, sebaiknya pastikan situs iklan baris tersebut dinilai google cukup baik.  Salah satu indikator yang gampang dilihat adalah memiliki Domain Authority (DA) di atas 20 atau di atas 20 lebih bagus lagi.

Salah satu yang saya rekomendasikan untuk situs iklan baris massal berbayar adalah cjsubmit.com. Mengapa? Berikut beberapa alasannya…

cjsubmit1. 1x submit iklan Anda tersebar ke 1500 web iklan baris.

2. Meski 1500 link web iklan baris di CJSubmit.com ternyata merupakan subdomain di dalam satu domain yang sama, namun kelebihannya setelah saya cek 1500 web tersebut, semuanya mempunyai link Do Follow.

O ya, by the way untuk mengecek 1500 link di cjsubmit kebetulan saja saya ada SEO MachinePro besutan Bramantya Farid, yang sebenarnya jarang saya pakai juga untuk melakukan kegiatan SEO.

dofollow seomachinepro

 

3. Domain Authority (DA) dari 1500 link web iklan baris di cjsubmit rata-rata di atas 30. Untuk mengecek sebuah domain authority sebuah situs Anda bisa mengunduh ekstensi Moz Tooolbar pada Chrome ataupun browser Mozilla Firefox.

Di Bawah ini adalah cobntoh nilai DA suatu website yang diketahui dengan menggunakan MOZ Bar. Namun jika ingin mengecek DA banyak website Anda harus menggunakan Tools tertentu.

Domain Authority

Tips Tambahan CjSubmit.com

Sedikit catatan tambahan, sebaiknya jika ingin menggunakan layanan ini, pastikan untuk terus recurring, karena jika Anda berhenti menggunakan layanan ini, iklan Anda tetap dapat dilihat, dan tampil di SERP google dengan baik, namun link iklan Anda (jika Anda memasukkan link ke situs Anda) tidak akan dapat diakses.

Panduan Menggunakan Web Iklan Baris Massal CjSubmit.com

https://youtu.be/SLHeu6CoYH8

Contoh Hasil Optimasi dengan Iklan Baris cjsubmit.com

Berikut ini kata kunci “Smart Detox + Kota” saya jadikan studi kasus untuk teknik optimasi dengan teknik ini. Hasilnya adalah sebagai berikut:

Situs yang berada di posisi 1 (milik saya) dipromosikan atau mendapat backlink juga dari situs iklan baris cjcubmit.com.

Situs yang berada di posisi 2, adalah link iklan milik saya menggunakan cjsubmit.com

smart detox

Di bawah ini pengecekan dengan kata kunci yang sama seperti di atas, namun untuk mengecek ranking-nya menggunakan Cuterank. Kesimpulannya, baik cek ranking secara manual dan menggunakan tools (Cuterank) hasilnya sama, jadi tes optimasi SEO ini VALID.

cuterank

Masih dengan kata kunci “Smart Detox + Kota” namun dengan daerah lain, bahkan kita bisa menemukan link iklan yang tampil lebih dari 1. Contohnya di bawah ini ada 3 link iklan yang tampil.

iklan baris

iklan baris 2

Demikian sharing dari saya, semoga bermanfaat untuk semuanya… Selamat praktik. Mohon jangan digusur web saya dari page one. TT


[/sociallocker]

6 thoughts on “2 Teknik SEO untuk Page One di Kata Kunci Kompetitif (Proven!) Bag. 2”

Leave a Comment