Lowongan Penulis Artikel, Hanya Untuk Yang Serius!

Lowongan Penulis Artikel

Halo teman-teman penulis, untuk yang sudah bergabung di grup re! Media Service https://www.facebook.com/groups/re.mediaservice/ kali ini kami membuka kembali lowongan penulis artikel. Anda bisa mendaftar sebagai penulis artikel/penulis konten website di sini, mirip dengan penulisan artikel yang dikerjakan pada proyek anneahira.com.

Namun, ada sedikit perbedaan dengan order yang dikerjakan di proyek-proyek sebelumnya, Jika dahulu teman-teman menulis untuk 1 situs saja, untuk proyek ini teman-teman mungkin akan menulis untuk berbagai situs yang berbeda, dengan tema yang berbeda, dan DEADLINE yang berbeda untuk setiap ordernya.

Berapa banyak artikel yang ditulis per bulannya?

Ada cukup banyak artikel nantinya yang akan dikerjakan oleh teman-teman penulis.

Bagaimana cara kerjanya?

Penulis akan diberikan order oleh Managing Editor dari re! Media Service. Order penulisan artike tersebut harus diselesaikan sesuai deadline yang diberikan. Deadline yang diberikan berbeda untuk setiap ordernya.

Syarat Umum Menjadi Penulis

  1. Siap mengikuti Deadline penulisan yang berlaku
  2. Sudah tergabung di grup facebook re! Media Service. https://www.facebook.com/groups/re.mediaservice/
  3. Dapat menulis dengan baik, dan memahami kaidah bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai EYD.
  4. Mampu berkomunikasi dan bekerja sama dengan pihak redaksi re! Media Service atau penulispro.net.
  5. Tulisan harus sudah disunting dengan baik, bebas plagiasi, dan lulus sensor plagiasi copyscape. Penulis yang ditengarai melakukan tindakan copy-paste, plagiasi, tulisannya tidak lolos copyscape akan dibanned, dan tidak diberikan order lagi.
  6. Penulis yang melanggar ketentuan yang ditetapkan akan dibanned, tidak akan diberikan order lagi.

 

Fee Penulisan

Fee untuk penulisan artikel B. Indonesia Per 100 kata adalah Rp. 2.500,- atau 500 kata = Rp.12.500,0, atau per 1000 kata = Rp. 25.000,-

Fee untuk penulisan artikel B. Inggris per 100 kata adalah Rp. 3.000,- atau 500 kata = Rp.15.000, atau per 1000 kata = Rp. 30.000,-

Sebagai gambaran, jika penulis bersangkutan mengerjakan artikel sebanyak 100 artikel per bulan dengan asumsi jumlah kata per artikel 500 kata, maka penulis akan mendapatkan fee sebesar Rp. 1.250.000,- untuk artikel B. Indonesia, dan Rp. 1.500.000,- untuk artikel B. Inggris.

Catatan: Fee tersebut adalah kisaran fee penulisan yang diberikan di awal, namun tidak menutup kemungkinan fee yang diberikan akan naik kemudian.

Reward

Akan ada reward tertentu untuk penulis-penulis berprestasi, misalnya untuk kualitas tulisannya serta untuk banyaknya artikel yang dikerjakan tiap bulannya. Reward dapat berupa giveaway, ataupun tambahan honor penulisan.

Special Invitement (Order Khusus)

Penulis dengan kualitas baik yang nantinya tergabung di sini bisa mendapatkan order penulisan khusus/spesial dari re! Media Service tanpa harus melakukan tes lagi.

Anda Berminat?

Jika berminat segera ajukan lamaran Anda dengan mengkuti 4 langkah mudah berikut:

(1)

Pastikan LIKE fanpage Penulispro.net di https://www.facebook.com/penulispro.NET, dan JOIN grup penulispro.net di https://www.facebook.com/groups/665823640201025/

(2)

Buat tulisan dengan jumlah minimal 500 kata dengan kata kunci berikut, silakan pilih salah satu:

1. Jasa Penulis Artikel
2. Cara Menerbitkan Buku
3. Cara mengirimkan Naskah ke Penerbit
4. Komunitas Penulis
5. Agensi Naskah
6. Cara Menjadi Penulis
7. Lowongan Penulis Artikel
8. Penulis Artikel Freelance
9. Self Publishing Indonesia

Ketentuannya sebagai berikut:

Judul artikel harus memuat kata kunci
Paragraf awal artikel harus memuat kata kunci
Paragraf akhir akhir harus memuat kata kunci
Keyword density 1%
Tidak boleh copy-paste/plagiasi. (Tulisan yang ketahuan plagiasi tidak akan diterima)

(3)

Posting artikel tersebut di penulispro.net menggunakan akun Anda. Lalu SHARE link url postingan tersebut di Facebook pribadi Anda, dan mention fanpage penulispro.net (pastikan Anda sudah LIKE fanpage penulispro.net, karena mention Anda tidak akan terlacak jika belum me-LIKE).

post 3

 

(4)

Isi formulir berikut ini

[iphorm id=”3″ name=”Penulis Artikel”]

Deadline Lamaran

Batas terakhir/penutupan posting tulisan dan peneriman lamaran penulis adalah hari Kamis, 20 Agustus 2015 (Tidak ada perpanjangan). Pastikan postingan dan lamaran Anda dikirim sebelum tenggat waktu tersebut.

Konsultasi 

Jika ada yang ditanyakan Anda bisa menghubungi mas Adhi Muhammad S. di grup Facebook re! Media Service.

 

Salam,

Redaksi Penulispro.net – re! Media Service

Leave a Comment