Para penggemar tokusatsu tanah air mungkin akan sangat berbahagia dengan kembalinya serial superhero dalam negeri yang berjudul BIMA Satria Garuda.

Pada 25 Juni 2014, saluran televisi swasta RCTI mengumumkan secara resmi bahwa sekuel BIMA Satria Garuda yang berjudul Satria Garuda BIMA-X akan segera ditayangkan. Berita ini merupakan sebuah jawaban atas tanggapan positif yang datang dari para penonton serial BIMA pada tahun 2013 lalu.

Kanti Mirdiati selaku Managing Director RCTI bahkan memberikan pernyataannya secara resmi atas tayangnya sekuel BIMA ini. “Sejak tayangan perdana di bulan Juni 2013, serial BIMA berhasil menjadi tayangan yang populer di kalangan anak-anak Indonesia.

Kami berharap bahwa sekuel terbaru BIMA-X ini dapat lebih menginspirasi masyarakat Indonesia, tidak hanya sebagai tontonan favorit namun juga dapat menjadi tontonan yang mendidik bagi keluarga dengan kehadiran nilai-nilai yang positif,” paparnya.

BIMA-X sendiri rencananya akan ditayangkan sebanyak 50 episode mulai tanggal 14 September 2014 setiap hari Minggu pukul 08.30 WIB. Tidak berhenti sampai di sana, untuk menanggapi respon positif dari para penonton di tanah air, RCTI bahkan akan menyajikan tayangan ulang BIMA-X setiap hari Sabtu dimulai dari tanggal 20 September 2014. Ditayangkan selama satu jam, BIMA-X diharapkan akan menarik lebih banyak penonton daripada seri yang sebelumnya dirilis.

Tidak hanya itu, pihak BIMA-X sendiri secara resmi mengatakan bahwa serial baru BIMA-X akan diisi oleh Flumpool, band Jepang yang cukup terkenal di kalangan para pecinta pop culture Jepang di Indonesia.

Flumpool merupakan band beraliran pop yang pernah mengisi opening soundtrack untuk anime yang berjudul Captain Earth yang dirilis 5 April 2014 lalu. Kabar ini tentu membuat para penggemar serial BIMA tercengang sekaligus merasa bangga karena film tokusatsu dalam negeri bisa menarik perhatian internasional.

BIMA Satria Garuda merupakan superhero Indonesia yang dirancang berdasarkan kerjasama dengan Bandai, sebuah perusahaan mainan di Jepang. Sejak pertama kali hadir di Indonesia pada 2013 lalu, banyak pihak yang antusias mengikuti perkembangannya. Tidak hanya anak-anak, para penggemar pop culture Jepang dari kalangan dewasa pun banyak yang mendukung kehadirannya.

Ditulis oleh : https://www.facebook.com/bima.whynot.noviandini