Kita sudah pernah mendengar tentang kisah cinta antara 2 anak manusia yang begitu indah. Dulu, kita sempat begitu populer dengan kisah cinta Romeo & Juliet.

Sebuah kisah cinta yang begitu mengharu biru, hingga tidak sedikit orang menjadikan kisah cinta ini sebagai inspirasi. Pun begitu halnya dengan film yang diangkat dari kisah cinta ini, hingga sekarang masih terkenang dalam ingatan setiap orang yang pernah menyaksikannya.

Di Indonesia sendiri, kita juga sempat mendengar cerita yang melegenda tentang sepasang kekasih yang memadu kasih hingga ajal menjemput mereka. Cerita-cerita tersebut dikisahkan secara turun temurun, entah betul terjadi atau tidak, namun yang pasti semua kisah tersebut berhasil menghipnotis kita akan keindahan cinta sebenarnya.

Anda tentu sudah mendengar kisah cinta antara Habibie & Ainun. Sebuah kisah cinta yang diangkat ke layar lebar, dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat luas. Banyak orang kemudian turut larut dalam kisah cinta yang dialami oleh mantan presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Di Inggris, ada sebuah kisah cinta yang menceritakan sepasang suami istri bernama, George dan Dorothy Doughty. Pasangan yang telah dikarunia oleh 2 orang anak ini, telah menikah selama 68 tahun lamanya. Mereka saling mencintai satu sama lain dan tak pernah punya keinginan untuk berpisah.

Hingga pada akhirnya, sang istri, Dorothy Doughty menghembuskan nafas terakhirnya. George yang pada saat itu berada di samping istrinya hanya bisa terdiam. Dan tak lama berselang, sekitar 10 jam setelah kematian istrinya, George akhirnya menyusul sang istri. Ia meninggal disamping jasad istrinya yang terlebih dahulu meninggalkannya.

Hanya Kematian yang Bisa Memisahkan

Kisah George dan Dorothy Doughty ini dimuat di beberapa media. Kisah cinta mereka begitu mengesankan dan agak jarang terjadi. Bagaimana mereka dipisahkan oleh maut adalah sedikit penggalan kisah cinta yang telah mereka ukir selama ini.

Dari kisah cinta di atas, kita bisa memetik pelajaran, bahwa sayangilah orang-orang yang berada di dalam kehidupan kita. Jangan pernah tinggalkan mereka hingga kematian menjemput.

Ditulis oleh : https://www.facebook.com/mohasriady.mulyono