Jika Anda gagal memperoleh RedMi Note selama penjualan putaran pertama di Taiwan, tolong jangan menyerah, karena akan semakin sulit untuk memperoleh ponser cerdas dengan harga murah ini. Pembeli asal Taiwan melaporkan bahwa 10 ribu unit RedMi Note yang masih hangat terjual habis hanya dalam waktu sedetik.

Pemasaran RedMi Note

Menurut media Taiwan, RedMi Note telah tersedia secara perdana di Taiwan berkat XiaoMi dan PCHome. XiaoMi menawarkan 10 ribu unit RedMi Note pada penjualan putaran pertama, namun jumlah sebanyak 10 ribu unit itu terjual habis dalam waktu 1 detik (kemungkinan hanya 0,5 detik). Ini adalah kisah nyata.

XiaoMi menyatakan bahwa mereka menerima lebih dari 40 ribu reservasi untuk RedMi Note hanya dalam 12 jam. Namun demikian, mereka tidak menyebutkan jumlah total reservasi yang mereka terima sejak 20 Juni 2014. Berdasarkan statistik, kita dapat melihat seberapa populer RedMi Note bagi masyarakat Taiwan di luar sana.

Beberapa orang di Taiwan mengeluhkan bahwa RedMi Note sudah terjual habis sementara browser mereka masih memuat halaman situs tersebut. Mereka frustasi dengan proses pembelian sebagaimana orang tak dapat memperoleh RedMi Note.

Situasi di Taiwan ini hampir mirip dengan yang terjadi di Cina. Peranti XiaoMi Mi3 dan RedMi terjual habis di Cina dalam hitungan detik selama penjualan di beberapa putaran pertama.

Kita tahu bahwa ini adalah strategi pemasaran yang konyol dari XiaoMi dan tak semua orang dapat menerimanya. Namun demikian strategi pemasaran hunger atau kelaparan ini menunjukkan identitas nyata dari XiaoMi. XiaoMi tak lagi menjadi suatu XiaoMi tanpa strategi pemasaran kelaparan.

Strategi pemasaran kelaparan yang diterapkan oleh Xiaomi telah menjadi trademark bagi mereka. Pabrikan peranti lain telah memakainya juga, termasuk ZTE. Tetapi dalam jangka panajng, taktik ini tidak memberikan keuntungan bagi Xiaomi.

Mereka yang kehilangan kesempatan membeli perangkat tersebut akan mencoba lebih keras untuk membelinya di waktu penjualan berikutnya, atau melupakannya sama sekali dan membeli perangkat yang lain.

Spesifikasi Phablet Xiaomi Redmi Note

Phablet Xiaomi Redmi Note memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan chip octa core MT6592 dari MediaTek. Kerja prosesor ini didukung oleh memori RAM 2 GB. Media penyimpanan internal memiliki kapasitas 16 GB.

Dari segi multimedia, phablet ini dibekali resolusi layar 720 x 1280 piksel dan kamera utama 13 MP. Demi mendukung pasokan daya, Xiaomi Redmi Note dibekali dengan baterai berkapasitas 3200 mAh.

Ditulis oleh: https://www.facebook.com/quratengil