Bulan Ramadhan kali ini, Sinemart kembali memnajakan pencinta sinetron dengan membuat sebuah tayangan yang diangkat dari hasil karya penulis terkenal Asma Nadia. Sinetron itu diberi judul yang sama dengan buku karyanya yaitu, Catatan Hati Seorang Istri atau yang lebih dikenal CHSI.

 

Sinetron ini menceritakan tentang 3 orang wanita dewasa yang harus mengahadapi permasalahan rumah tangga yang berbeda. seperti Ansisa yang harus mengahadpi suaminya yang berperilaku temperamental, suka memukul istri dank anaknya, ada kisah Vina seoarang janda yang harus menghadapi mantan suaminya yang ingin kembali padanya serta ingin melihat anak mereka, yang tak kalah seru dan menjadi cerita utama di sinetron ini adalah kisah  Bunda Hana yang harus mengahadpi suaminya yang selingkuh dengan adik dari sahabatnya sendiri. 

Ceritanya , saya yakin sangat mengisnpirasi semua orang terutama para suami istri dalam mengarungi rumah tangga. hal ini terbukti dengan chsi menjadi trending topic di beberapa sosial media.  Tak hanya ceritanya yang menginspirasi, beberap tokoh di sinetron ini menjadi perbincangan teutama toko antagonis Karin atau dikenal dengan sebutan “Hello Kitty” yang berperan menjadi selingkuhannya Bram, suami dari Hana.

Perbincangan tokoh “Hello Kitty ” membuat sebagian masyarakat ada yang benci pada hello kitty sesungguhnya, ada juga  yang memelesetkan istilah selingkuhan dengan hello kitty.

Tak hanya memboomingkan hello kitty saja, fenomena sinetron ini membuat tren baru di dunia fashion. banyakanya pelaku bisnis online terutama di bidang fashion, yang menjual keredung bunda hana.

Sinetron ini memang berdampak pada aspek-aspek lain dari yang muali postif maupun negatif. tentu saja para crew pemain ini ingin membuat insiprasi untuk banyak orang, sejauh ini memang masih berdampak positif untuk masyarakat Indonesia. Hanya saja ada sebuah “kebiasaan” di dunia sinetron ini yang dilakukan para crew per filman, jika ratingnya terus naik, otomatis cerita akan diperpanjang sampai episode yang tidak ditentukan, dan dampaknya banyak yang bosan dengan cerita yang memang kadang lama kelamaan semakin ngawur.

mudah-mudahan saja sinetron ini berbeda dengan yang lainnya, tamat dengan episode dan cerita yang ideal, serta berkesan di hati semua masyarakat Indonesia. 9LJQv4aa