Sejumlah fitur baru Youtube diperkenalkan oleh Google. Salah satu fitur baru andalan tersebut adalah YouTube Creator Studio. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengelola file-file unduhan dan juga menyediakan data yang dapat digunakan untuk mengelola video Anda.

Contoh Kasus

Sebagai contoh, Google mengatakan bahwa Rebecca Black pergi ke suatu tamasya sekolah setelah mengunggah lagunya “Friday”. Dia tak mengetahui bahwa video tersebut telah tersebar secara viral. Nah, dengan YouTube Creator Studio, hal seperti itu tidak akan terjadi lagi. Aplikasi ini tersedia untuk pengguna Android saat ini, dan akan segera hadir untuk platform iOS dalam beberapa minggu mendatang.

YouTube Audio Library

Kini YouTube Audio Library akan memberikan Anda ribuan efek suara yang bebas royalti, dengan demikian Anda dapat menggunakannya untuk video Anda. Dan dalam beberapa bulan mendatang, YouTube akan menambahkan dukungan untuk video dalam format 48fps dan 60 fps. Ada beberapa video preview yang dimainkan pada kecepatan tersebut dalam YouTube Creator Studio yang dapat Anda lihat.

Suatu fitur baru akan memungkinkan Anda untuk menerima dukungan keuangan untuk kanal Anda, yaitu dari fans yang menonton video Anda. Jika ingin memperoleh fitur tersebut, klik pada tautan sumber dan lihat di bawah Fan Funding untuk mendaftar.

Fitur-fitur Baru Lainnya

Ada beberapa fitur baru lainnya yang akan segera hadir. Seperti kemampuan penyedia konten YouTube untuk menggunakan subtitles contributed by fans atau teks subtitel yang disumbangkan oleh fans. Fitur tersebut memungkinan mereka untuk meraih lebih banyak ucapan terima kasih demi meningkatkan kualitas penerjemahan dari orang-orang yang menggunakan bahasa tersebut, ketimbang dari suatu mesin.

Hal yang perlu digarisbawahi adalah bahwa YouTube Creator akan mampu menawarkan konten bermutu tinggi pada video yang dihasilkan menggunakan peranti Android atau iOS. Dan jika Anda cukup beruntung untuk mempunyai video yang tersebar secara viral, maka hal tersebut dapat berdampak besar bagi isi dompet Anda. Dan karena itulah pentingnya YouTube Creators terus mengirim umpan balik ke Google, sehingga dapat menyediakan updates penting seperti yang baru saja diumumkan.

Nah, seru kan. Yuk coba fitur baru YouTube yang diusung oleh Google ini.

Ditulis oleh: https://www.facebook.com/quratengil