Currently set to No Index
Currently set to No Follow

Hallo Indonesia!

Hallo Indonesia !

Indonesia. Sebuah Negara yang sangatlah indah. Keanekaragaman budaya, flora, fauna yang tiada duanya. Indonesia. Sebuah negara kebanggaan. Absolutely, I am proud to be Indonesian!

Indonesia, negara yang cantik dengan hijau dan birunya. Yah, Saya pernah tinggal di negara yang berjarak 8 -10 jam duduk diam dalam pesawat. Sebuah negara yang jarang menampakkan kehijauan. Perjalanan satu kota ke kota lain dihiasi dengan padang pasir dan batu gunung. Sungguh, sebuah pemandangan yang sangat berbeda! Hijau menyegarkan mata bukan? Pergilah ke tempat tertinggi. Berjajar dengan awan. Sejauh mata memandang. Kebahagiaan akan muncul dari hati. Indonesia Indah !

Begitupun dengan tempat terendah. Kelautan! Laut Indonesia memiliki habitat terumbu karang dengan tingkat keanekaragamn hayati tertinggi di dunia. Luasnya mencapai 70 ribu kmpersegi. Turunlah sejenak. Melayang menikmati arus tenang laut Indonesia. Melihat ketenangan gerak gerik coral polyps serta biota lainnya, menggambarkan kehidupan spongebob di dunia nyata. Haha, menarik !

Bukan hanya dari sisi keindahan alam. Ini tentang budaya. Indonesia, merupakan Negara dengan suku bangsa yang terbanyak di dunia. Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis, dimana di Papua saja terdapat 270 suku. Negara dengan bahasa daerah yang terbanyak, yaitu, 583 bahasa dan dialek dari 67 bahasa induk yang digunakan berbagai suku bangsa di Indonesia. Berkumpullah sejenak. Tanyakan mereka berasal dari mana. Akan ditemukan jawaban yang beragam. Kami Satu Indonesia. tapi berasal dari budaya dan daerah yang berbeda. Itulah Bhineka tunggal Ika !

Masih banyak perihal tentang Indonesia yang membanggakan. Tidak sedikit prestasi-prestasi anak bangsa di tingkat Internasional. Begitupun dengan karya yang dihasilkan dari Indonesia. Sangat membanggakan! Indonesia Keren! Indonesia Indah ! AWESOME!

Baiklah, sedikit imajinasi Alam sedikit menentramkan jiwa. Menyadarkan diri, Indahnya Indonesia.

Besok, 9 Juli, sebuah hari penentuan untuk Indonesia. Sebuah masa, yang akan memandu Indonesia ke depan. Belakangan ini, terjadi sebuah peristiwa politik yang tidak biasa. Sejak awal, langsung menuju final. 1 atau 2. Dua kandidat yang menjadi calon Bapak untuk Indonesia. Indonesia terbagi 2 kubu, yang menimbulkan suasana eneg dan risih atas ramainya linimasa dengan informasi yang disalahgunakan.

Ada yang berbeda dengan kejadian politik tahun ini. Setiap orang beramai-ramai menyampaikan pendapatnya. Sangat bersemangat. Sangat kreatif. dan beberapa yang lain menyalahgunakan kebebasan. Berbagai hashtagmemenuhi media sosial.

Saya bukanlah pengamat politik yang baik. Tapi, sedikit risih dengan berbagai kampanye hitam yang muncul lebih banyak melalui media sosial. Fitnah sana-sini demi mengunggulkan jagoannya. Saling menjatuhkan lawan. Bahkan dikhawatirkan, beberapa tempat terdapat kecurangan dalam prosesi pengumpulan suara. Benarkah dengan cara itu, baik untuk Indonesia? Sikap yang bertolak belakang dengan keindahan Indonesia.

Indonesia sedang “panas” oleh pilihan. Sedikit berkata, dihubungkan. Segala hal dikaitkan. Dengan bahasa frontal yang menyudutkan. Seperti hati, sudah tidak peka lagi. Hingga cara yang digunakan adalah menghalalkan segala cara. Suasana politik yang tidak setenang dan setenram Alam Indonesia.  Indonesia, Damailah !

Besok, 9 Juli,  adalah titik awal kehidupan baru Indonesia. Indonesia akan digenggam oleh salah satu dari dua pilihan. Siapapun itu yang akan memimpin Indonesia. Itu lah yang terbaik, Ingatlah, setiap kejadian sudah direncanakan oleh Yang Maha Kuasa, bukan? Keputusan ada di tangan rakyat. Surat suara menentukan pilihannya. 1 atau 2 ? 2 atau 1? Akan tetapi,  sekali lagi, segala hal terjadi atas kehendak Allah SWT.

Saya bukanlah seorang penceramah, tapi mengingatkan saja, Apapun tindakan kita, keputusan yang terjadi adalah Kuasa-Nya. Tidak perlu menghitamkan suasana menjelang pemilihan. Tidak perlu lah saling merendahkan. Tidak perlu saling berbuat curang. Hey! Bukannya saat ini adalah Masa Tenang? Biarkan besok surat suara yang berbicara.

Hargailah pendapat setiap pemilih, Indonesia Cerdas kok 🙂

Bukan suatu kebetulan pemilihan kali ini di bulan Ramadhan. Segala do’a tercurahkan kepada yang Maha Kuasa di waktu yang tepat. Do’a penuh cinta akan Indonesia. Do’a untuk Pemimpin yang terbaik. Do’a untuk Ibu pertiwi.

Pemilihan ini bukanlah sebuah ajang siapa yang terhebat. siapa yang terbaik. Siapapun itu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa , atau Joko Widodo – M.Jusuf Kalla. Mereka semua, adalah untuk Indonesia.

Besar harapan rakyat untuk Indonesia lebih baik. Berdayakan keberagaman. Lindungi alam Indonesia. Sejahterakan rakyat. Hidupkan Indonesia !

“Selamatkan Indonesia !” atau “Indonesia Hebat?” Keduanya  luar biasa.

***

“Lihatlah mereka masih bisa tersenyum meski diuji dengan cobaan yang lebih berat dari putus cinta.
Dari ujung Sumatera sampai tanah Papua, kita semua saudara dan bukankah perbedaan itu indah?
Ibu Pertiwi menangis lara, menunggumu untuk mengulurkan tangan dan membantu.
Negeri ini tanah surga Kawan, namun Sang Saka sedang terluka”.- Napak Tilas, Fiersa besari  

 

2014421135120

Hallo Indonesia ! Berbaiklah untuk Bangsa !  🙂

Leave a Reply