Di Indonesia, orang mungkin merasa masih asing dengan nama brand ponsel cerdas Hisense. Ini karena di Indonesia Hisense lebih terkenal dengan nama Andromax yang secara gencar dipasarkan oleh Smartfren, salah satu operator CDMA di Indonesia.

Namun demikian tak hanya pelanggan operator CDMA yang memakai produk Hisense ini, karena Smartfren banyak memasarkan produk Andromax dengan dua kartu, satu untuk RUIM dan lainnya untuk SIM card GSM.

Hisense Meluncurkan Mira 6

Kendati sudah berjaya dengan sistem operasi Android, Hisense ternyata mencoba juga untuk mereguk peruntungan di pasar ponsel cerdas Windows Phone. Tampaknya memang banyak perusahaan baru yang bergabung dengan keributan Windows Phone belakangan ini. Hisense sebagai salah satu OEM (Original Equipment Manufacturer) telah mengumumkan produk dengan sistem Operasi Windows Phone, produk tersebut adalah Mira 6.

hisense1

Spesifikasi Mira 6

Pada kenyataannya Mira 6 malah merupakan ponsel dual SIM pertama yang menjalankan sistem operasi Windows Phone 8.1. Produk ini khusus dibuat untuk operator seluler Chine Telecom dan mendukung teknologi koneksi 4G LTE.

Layar sentuh dari Mira 6 memiliki ukuran 5 inci, dengan perkiraan resolusi 720 p. Layaknya ponsel cerdas canggih masa kini, maka Mira 6 dilengkapi dengan 2 kamera yang memiliki resolusi cukup tinggi.

Kamera utama terletak di bodi belakang ponsel cerdas, dengan resolusi hingga 8 MP. Sedangkan kamera tambahan terletak di bagian depan kamera, dengan resolusi mencapai 5 MP. Resolusi tersebut cukup tinggi untuk sekadar sebagai kamera tambahan.

Sebagai otak yang menjalankan segala operasi ponsel cerdas tersebut, Miira 6 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 200 dengan CPU quad core Cortex A7 yang memiliki kecepatan 1,2 GHz. Demi mendukung kecanggihan tampilan grafis, maka prosesor grafis Mira 6 didukung oleh GPU Adreno 302. Agar tidak lemot, ponsel cerdas ini dibekali dengan RAM sebesar 1 GB.

Layaknya ponsel cerdas masa kini pada umumnya, media penyimpanan internal dari ponsel ini pun sudah cukup lapang, yaitu sebesar 8 GB. Jika merasa masih kurang, Anda masih bisa menambahkan kapasitas memori dengan menyisipkan kartu microSD pada slot yang tersedia. Menonton musik dan bermain game pun akan terasa nyaman dengan teknologi Dolby yang sudah dibekali pada Mira 6 ini. Walau punya kapasitas besar, dari segi fisik, ukuran Mira 6 tampak kecil dan ringan, tipisnya hanya 7,18 mm.

Sayangnya belum ada pengumuman mengenai harga pasti dari Mira 6 ini. Namun demikian kemungkinan besar akan dibandrol dengan harga yang cukup dijangkau. Tidak jelas juga, apakah Hisense Mira 6 ini akan dipasarkan di luar wilayah China atau tidak. Jika ya, kira-kira Smartfren akan mengusung produk ini tidak ya? Dengan sedikit modifikasi pada jaringan telekomunikasi yang digunakan tentunya.

hisense2

Ditulis oleh: https://www.facebook.com/quratengil