Spekulasi Tanggal Peluncuran iPhone 6

Pada WWDC 2014, Apple mengumumkan iOS 8, yang merupakan iOS versi berikutnya dari iOS 7. Ini adalah sistem operasi yang akan dihadirkan pada iPhone baru. Sementara ini iOS 8 versi beta sudah tersedia bagi para developer.  Apple juga mengumumkan bahwa iOS 8 dapat digunakan oleh cakupan masyarakat yang lebih luas di bulan September.

Kemungkinan Diluncurkan Bulan September

Dari ajang WWDC tersebut, kita dapat menggunakan beberapa petunjuk yang telah dibocorkan oleh Apple. Petunjuk-petunjuk tersebut memunculkan perkiraan mengenai tebakan tanggal peluncuran iPhone 6.

Perkiraan yang timbul adalah bahwa iPhone 6 tidak akan datang lebih cepat dari bulan September tahun ini. Dapat diyakini bahwa tanggal peluncuran iPhone 6 bisa kapan saja di paruh kedua bulan September.

Hal ini menunjukkan bahwa Apple kemungkinan tak melenceng dari jadwal yang telah diikuti selama beberapa tahun terakhir. Sangat jelas bahwa Apple tidak akan meluncurkan iPhone 6 sebelum peluncuran iOS8. Sehingga logis jika mengasumsikan iPhone 6 juga akan tiba pada musim gugur. Sebaiknya para fanboy tidak kecewa, karena sepertinya iPhone 6 tidak tiba lebih awal dari biasanya.

Perkiraan Tanggal Berdasarkan Peluncuran Sebelumnya

Apabila harus membuat tebakan yang terdidik atau tidak sembarang tebak, kemungkinan tanggal peluncuran iPhone 6 berada di paruh kedua bulan September. Mengapa demikian? Hal ini dapat dirunut dari peluncuran produk-produk sebelumnya. Peluncuran iPhone 4S dilakukan pada 14 Oktober 2011, tetapi kemudian iPhone 5 diluncurkan pada 21 September 2012, dan iPhone 5S diluncurkan pada 20 September 2013.

Dengan pemikiran ini, sangat mungkin jika peluncuran iOS 8 dilakukan sekitar pertengahan bulan September, diikuti dengan iPhone 6 segera setelahnya. Sesungguhnya, salah satu rumor terakhir yang dapat diperoleh adalah klaim bahwa iPhone 6 akan dirilis pada 19 September 2014.

Tampaknya kita dapat mempercayai bahwa ini merupakan perkiraan tanggal peluncuran iPhone 6 yang akurat. Nah, bagaimana menurut kalian, apakah ada kemungkinan bagi kita semua untuk melihat iPhone 6 lebih cepat dari yang telah diperkirakan di tahun 2014 ini?

Ditulis oleh: https://www.facebook.com/quratengil

Leave a Comment