JokoWow adalah game yang terinspirasi dengan sosok Jokowi yang senantiasa berjuang membasmi segala keburukan di masyarakat. Pada game ini JokoWow memiliki misi membasmi segala kejahatan yang terdapat di Indonesia. Cara menyingkirkan musuh cukup unik, yaitu dengan mengetik kata-kata jahat. Jika Jokowi berasal dari Solo, demikian juga game JokoWow. Game ini digarap oleh Hallgar, developer asal Solo.

Cara Bermain

Pada game ini, tugas Anda adalah membasmi segala keburukan yang terdapat di Indonesia. Tak perlu keahlian mengendalikan arah gerak senjata kepada musuh. Cara mengendalikan lontaran peluru ke arah keburukan cukup unik, yaitu dengan mengetik kata-kata kejahatan yang terdapat di atas musuh-musuh yang berdatangan menghampiri Jokowi.

Melatih Keahlian Mengetik

Selain membangkitkan semangat untuk menyingkirkan kejahatan dan keburukan di Indonesia, game ini juga dapat menguji kemampuan mengetik. Semakin cepat kata-kata jahat berhasil diketik, maka akan semakin cepat musuh dilumpuhkan.

Namun demikian, semakin lama kecepatan musuh menghampiri Jokowi akan semakin meningkat. Tetapi jangan khawatir, jika sudah terlampau susah untuk memusnahkan musuh dengan cara mengetik, cukup lemparkan granat ke arah musuh dengan menekan tombol bergambar granat. Ketika granat dilemparkan, maka seluruh musuh yang tampil di layar akan musnah.

Aturan Permainan

Pada setiap permainan, tersedia tiga nyawa dan tiga granat sebagai bekal bertempur. Jika musuh berhasil menghampiri Jokowi, maka nyawa pun akan berkurang. Ketika ketiga nyawa sudah habis terpakai, maka permainan pun berakhir.

Langkah-langkah Bermain

1. Cara bermain dapat dibaca pada halaman utama. Tekan [play]untuk mulai bermain. Maka akan tampak musuh jahat yang berdatangan dengan kata-kata keburukan di atas kepala mereka.

2. Ketik kata-kata tersebut menggunakan keyboard yang tersedia. Maka bola-bola akan terlontar dari senjata ke arah musuh. Ketik kata hingga tuntas sebelum beralih ke kata berikutnya.

3. Jika musuh sudah semakin dekat dengan Jokowi, tekan tombol granat di pojok kanan bawah layar untuk membasmi musuh secara sekaligus.

4.
Ketika ketiga nyawa yang tersedia sudah habis, maka permainan pun akan berakhir dan tampil skor akhir yang berhasil diraih. Tekan [retry] untuk bermain kembali. Sedangkan untuk ke menu utama, tekan [back to menu].

Plus

– Kecepatan musuh jahat akan meningkat seiring dengan bertambahnya nilai
– Melatih kecepatan mengetik kata kejahatan yang harus dibasmi
– Game seru untuk mengisi waktu luang dengan tampilan yang menarik

Minus

– Terkadang huruf yang sudah ditekan tidak tereksekusi sehingga memperlambat membasmi kejahatan berikutnya

– Kata-kata tidak terlihat jelas karena tumpang tindih dengan sosok musuh atau kata jahat lain

– Variasi kata-kata yang mengandung kejahatan di Indonesia kurang banyak

Ukuran file game ini adalah 12 MB dan dapat diperoleh secara gratis dari PlayStore. Pastikan versi Android Anda sudah 2.2 untuk dapat memainkan game ini. Selamat mencoba!

Ditulis oleh: https://www.facebook.com/quratengil