Movie mania tentu tidak asing lagi dengan sosok aktor kekar yang berbadan besar ini. Ya, dialah Dwayne Johnson atau yang dulu dikenal dengan sebutan The Rock dalam olahraga gulat internasional WWF. Aktor Dwayne Johnson ini mulai banting setir menjadi seorang aktor film pada 2001 ketika membintangi film The Mummy Returns. Sejak itu, sejumlah film banyak dia bintangi, mulai dari The Scorpion King pada 2002 hingga Hercules yang sedang tayang di tahun ini. Belum deretan film-film yang akan tayang di tahun-tahun mendatang.

Banyak pecinta film yang memprediksi Dwayne Johnson bakalan menggeser sejumlah aktor kekar yang telah senior, seperti Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger. Meskipun legenda hidup tersebut masih kerap hadir di sejumlah film-film aksi. Jika prestasi Dwayne memang bagus, bukan tidak mungkin era mereka akan berpindah ke masanya pria yang lahir di California 2 Mei 1972 ini.

Namun jika melihat sosok aktor tersebut yang tinggi besar dan berotot, rasanya kita bisa berpikir untuk peran apa yang mungkin cocok dengannya. Apakah sosok super hero yang sekarang mulai diproduksi ulang ataukah sosok pelindung masyarakat yang nyata?

1. Terminator

6 Peran yang Mungkin Cocok dengan Dwayne Johnson 1

Terminator merupakan sebuah film dengan sosok manusia robot dengan rangka logam, namun berwujud manusia. Terminator datang dari masa depan. Dia bertugas untuk melindungi manusia bernama Sarah Connor, juga John Connor. Film ini dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger.

Film ini telah dibuat ke dalam empat seri. Untuk tiga versi sebelumnya dibintangi oleh Arnold, sedangkan yang keempat dibintangi oleh Christian Bale. Untuk itu, sosok terminator ini dapat dikatakan telah lekat dengan Arnold. Namun bukan tidak mungkin jika ada produser film yang berani mendobrak stigma ini, bisa saja Dwayne berperan sebagai manusia robot dari masa depan.

2. Rambo

6 Peran yang Mungkin Cocok dengan Dwayne Johnson 5

Seperti halnya Terminator yang sangat identik dengan Arnold, begitu juga dengan Rambo. Film yang dibintangi oleh Sylvester Stallone ini dibuat hingga empat seri. Film yang mengisahkan tentang perang ini banyak menuai pujian.

Jika Rambo seri kelima bisa ditayangkan dengan aktor utamanya Dwayne, tentu dia harus bisa memanjangkan rambutnya. Rambo sendiri memiliki ciri khas dari rambutnya yang panjang.

3. Hulk

6 Peran yang Mungkin Cocok dengan Dwayne Johnson 3

Sosok super hero raksasa berwarna hijau ini sangat lekat dengan mereka yang gemar dengan komik Marvel. Terjadinya Hulk diawali dengan manusia biasa yang amarahnya memuncak. Sosok manusia tersebut sebelumnya telah terkena radiasi sinar gamma sehingga akan berdampak pada wujudnya ketika dia marah.

Film ini baru dibuat ke dalam dua seri, yakni Hulk versi Eric Bana dan versi Edward Norton. Sementara itu, versi The Avenger diperankan oleh Mark Ruffalo. Untuk Dwayne sendiri, sepertinya dia hanya akan cocok menjadi Hulknya ketimbang Bruce Bannernya yang seorang dokter. Apakah dokter ada yang berbadan besar? Bisa menjadi sebuah terobosan.

4. Superman

6 Peran yang Mungkin Cocok dengan Dwayne Johnson 6

Siapa yang tidak mengenal dengan super hero yang bisa terbang ini? Sosok Superman ini telah dibuatkan dalam film sejak tahun 80-an hingga terakhir pada 2013 dengan judul Man of Steel. Clark Kent sebagai sosok di balik Superman merupakan pegawai kantoran.

Badan yang besar dan berotot dari Superman tentu sangat cocok dengan Dwayne, namun apakah dia bersedia menjadikan rambutnya tidak cepak? Terlebih jika sosok Superman masih memakai bentuk ‘S’ pada rambutnya.

5. The Flash

6 Peran yang Mungkin Cocok dengan Dwayne Johnson 2

Super hero ini merupakan karakter fiksi yang memiliki kecepatan luar biasa. Sesuai namanya, The Flash bisa berlari secepat kilat. Dengan memakai kostum berwarna merah dan logo petir menjadikan The Flash ini idola sepanjang masa. Namun mungkinkah Dwayne memerankan tokoh Barry Allen sebagai seorang yang dapat berlari cepat? Sementara itu, bagaimana dengan badannya yang besar dan berotot?

6. Tarzan

6 Peran yang Mungkin Cocok dengan Dwayne Johnson 4

Tarzan merupakan manusia yang tinggal di hutan dan berteman dengan banyak hewan. Tarzan sendiri merupakan sebuah film yang diangkat dari film animasi keluaran Walt Disney. Memiliki tubuh yang cukup kekar, dengan rambut yang panjang, dan dia cukup lincah dalam berayun dari pohon ke pohon lainnya. Mungkinkah ada rumah produksi film yang bersedia menjadikan Dwayne sebagai sosok Tarzan si manusia hutan yang baru?

Untuk penggemar Dwayne Johnson bisa memilih, adakah di antara enam tokoh tersebut yang cocok dengannya?