Beberapa Komunitas Penulis Karawang

Berbagai komunitas penulis Karawang tumbuh. Keprihatinan akan budaya menulis dan membaca asal muasal komunitas .

Komunitas penulis Karawang mulai bermunculan. Dari komunitas penulis yang sudah memiliki banyak cabang dan anggota seperti Forum Lingkar Pena, atau yang baru seperti AR Media. Keduanya sama-sama terbuka untuk semua orang dengan berbagai latar belakang yang ingin belajar menulis lebih mendalam lagi.

AR Media dan Forum Lingkar Pena, Komunitas Penulis Karawang
Untuk komunitas AR Media tergolong masih baru. Didirikan pada tahun 2013 oleh Rasyid untuk mengembangkan berbagai hal mengenai dunia kepenulisan dan buku.

Alasan didirikan AR Media yaitu minimnya komunitas kepenulisan di Karawang. Keprihatinan akses buku yang sukar, dimana di Karawang hanya terdapat beberapa toko buku dengan buku-buku yang tergolong usang,  bahkan buku Raditya Dika sendiri susah didapatkan. Dari sanalah komunitas ini berdiri.

Kemudian untuk Forum Lingkar Pena wilayah Karawang sendiri sudah memiliki 3 angkatan dengan tahun 2014. Forum Lingkar Pena sendiri sudah dikenal di Indonesia dengan anggota yang tersebar di berbagai kota, mulai dari Bandung, Bogor, Jogja, dan lain sebagainya.

Komunitas penulis Karawang ini beberapa kali membuka open recruitmen yang informasinya dapat ditemukan di internet. Untuk bergabung juga hanya perlu mengirimkan sms pendaftaran ke contact personnya.

Mengembangkan Diri di Dunia Kepenulisan Melalui Komunitas Penulis Karawang

Bergabung dengan komunitas kepenulisan akan mengembangkan dan memperluas pengetahuan kita mengenai berbagai hal, tidak melulu soal kepenulisan. Banyak diskusi-diskusi yang digelar dengan berbagai tema, mulai dari buku hingga berbagai isu-isu terhangat.

Tentu saja ini tidak akan didapatkan jika tidak bergabung dengan komunitas kepenulisan. Bagi penulis yang memiliki tulisan yang baik, memiliki kemungkinan untuk diterbitkan lebih tinggi, mengingat komunitas penulis Karawang bekerjasama dengan berbagai penerbit.

Jika tertarik dengan dunia tulis menulis, bergabunglah dengan penulispro.net. Temukan berbagai informasi menarik disini.

Leave a Comment