Benarkah sedekah bisa membuat seseorang menjadi kaya? Pertanyaan seperti ini banyak sekali dilontarkan pada acara tausiah dan ceramah yang membahas materi tentang sedekah. Lalu, apa jawabannya? Ya atau tidak? Nah, artikel ini akan mencoba memaparkan tentang sedekah bisa membuat kaya seseorang.

Sedekah Bisa Bikin Kaya Itu Sangat Masuk Akal

Ilmu sedekah itu pada dasarnya luas sekali dan pembahasan dalam artikel ini tidak akan cukup meyakinkan Anda semua bahwa memang benar sedekah itu bisa membuat kaya. Penulis awalnya mengenal ilmu sedekah yang bisa membuat seseorang kaya dari buku karya Mas Ippho Santosa yang menceritakan keberhasilannya bersedekah sebanyak 4 miliar rupiah (hasil patungan dengan peserta seminarnya).

Sesudah membaca buku tersebut ditambah mengikuti ceramah-ceramah dari KH. Yusuf Mansur, penulis pun dapat menyimpulkan bahwa memang benar sedekah itu bisa membuat kaya (syarat dan ketentuan berlaku). Mungkin banyak pihak yang menolak simpulan bahwa sedekah bisa membuat kaya. Ya, dari sekian banyak orang yang diberi tahu tentang hal ini, hanya 30% yang meyakininya.

Tak sedikit yang mengatakan bahwa sedekah bisa membuat seseorang kaya itu sangat tidak masuk akal. Pernyataan mereka ini sangat menyakitkan bagi yang sudah yakin tentang sedekah, karena mereka secara tak langsung sudah meremehkan Allah Swt dan tak yakin dengan keajaiban-Nya. Padahal sudah sangat jelas di dalam Al-Quran Allah mengatakan akan mengganti dan melipatgandakan uang yang disedekahkan di jalan-Nya.

Yakinlah Sedekah Itu Bisa Bikin Kaya

Jika memang beriman kepada Allah Swt, kita harus yakin sedekah itu mampu melipatgandakan uang yang disedekahkan, karena itu adalah janji Allah dalam Al-Quran. Ini pula yang sering disampaikan oleh Mas Ippho dan KH. Yusuf Mansur dengan cara mereka masing-masing. Jadi, tak ada alasan apa pun untuk tidak meyakini apa yang mereka katakan, sebab semua itu mempunyai dasar, yaitu Al-Quran.

Awal penulis membuat artikel ini sebenarnya ingin mengulas tentang ketentuan dan syarat sedekah yang bisa membuat seseorang menjadi kaya. Tapi, percuma rasanya jika Anda tahu ketentuan dan syaratnya, namun tidak yakin dengan apa yang penulis sampaikan. Jadi, di sini saya terlebih dahulu meyakinkan para pembaca bahwa memang benar sedekah itu bisa membuat seseorang menjadi kaya.

Pesan penulis untuk para pembaca adalah sebelum berusaha menjadi kaya dengan sedekah, sebaiknya Anda terlebih dahulu harus beriman kepada Allah Swt dan cari alasan yang benar mengapa Anda harus beriman kepada Allah Swt.

Selamat bersedekah dan semoga Anda menjadi kaya!