Berbagai Komunitas Penulis Aceh

Komunitas penulis Aceh mempunyai perkembangan yang bagus. Beberapa komunitas mengadakan event dan mendapatkan award atas hasil karya anggotanya.

Komunitas penulis Aceh jika dilihat memang memiliki perkembangan yang sangat bagus. Walau memiliki sedikit anggota, tetapi tetap masih ada yang berminat sebagai salah satu penulis di komunitas tersebut. Dari dewasa hingga yang masih duduk di sekolah dasar saja sudah bisa menghasilkan karya berkat ikut ke dalam komunitas penulis seperti ini.

Komunitas Jeuneurob Salah Satu Komunitas Penulis Aceh

Komunitas Jeuneurob merupakan salah satu forum yang didirikan oleh para penulis di Aceh. Tujuannya sebagai sebuah wadah yang digunakan untuk saling berbagi pengalaman ketika menjadi seorang penulis pemula yang akhirnya bisa naik tingkat menjadi penulis profesional. Selain itu, mereka juga bisa berbagi ilmu tentang menulis.

Komunitas Jeuneurob sendiri didirikan pada tahun 2011 dan mengganti nama yang tadinya Komunitas Menulis Jeuneurob pada tahun 2012. Komunitas penulis Aceh yang satu ini mengharapkan agar semua penulis baik yang profesional dan yang pemula mau membaur menjadi satu dan saling berbagi ilmu.

FLP Salah Satu Komunitas Penulis Aceh

Forum Lingkar Pena ini didirikan di Aceh pada tahun 2001 di bawah nama Forum Lingkar Pena yang didirikan di Jakarta pertama kali. Forum ini mempunyai visi yaitu membangun Indonesia menjadi negara yang cinta membaca dan menulis serta membangun jaringan penulis berkualitas di Indonesia. Dan salah satu misinya adalah menjadi sebuah wadah bagi penulis dan calon penulis di Aceh.

Forum ini juga telah memberikan kesempatan bagi anggotanya untuk menerbitkan karya-karya mereka. Forum ini juga masuk kategori FLP Terpuji se-Sumatra di Silaturahmi Nasional FLP di Jakarta.

Lalu menjadi nominee FLP Terpuji di Musyawarah Nasional di Yogyakarta. Dan komunitas penulis Aceh ini juga mencetak lima orang penulis yang dianugerahi Sastra dari Balai Bahasa Kota Banda Aceh.

Sekian ulasan seputar komuniyas penulis aceh. Untuk informasi menarik lainnya bisa Anda dapatkan di penulispro.net.

Leave a Comment