Tidak hanya belajar menulis dan berdiskusi saja. Disini, di komunitas penulis Kaskus kita saling berbagi buku dan informasi.

Komunitas penulis Kaskus membuka kesempatan untuk mengembangkan diri dalam dunia kepenulisan. Kaskus sendiri sudah dikenal sebgai forum yang memiliki anggota lebih dari 2 juta orang, yang setiap tahun terus bertambah.

Berbagai informasi dapat dengan mudah ditemukan di forum Kaskus ini. Tentu saja ini akan mengembangkan kemampuan diksi dan penalaran dalam menulis.

Belajar Menulis di Komunitas Penulis Kaskus

Di Kaskus sendiri terdapat berbagai grup dan tread yang dapat diikuti oleh setiap membernya. Semuanya disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing orang.

Untuk diskusi mengenai berbagai buku, dapat ditemukan di subforum buku. Pembahasan dan diskusi mengenai buku-buku baru, novel-novel best seller dengan anggota yang lain membuat subforum sangat tepat jika ingin menggali lebih dalam mengenai berbagai buku dan novel.

Terdapat juga tread khusus yang mengakomodir berbagai karya anggota Kaskus, yaitu tread forum menulis fiksi. Disinilah komunitas penulis Kaskus mencoba mengenali dan menggali berbagai tips dalam kepenulisan.

Berbagai karya fiksi juga dipost dan didiskusikan di tread forum menulis fiksi ini. Banyak anggota membuat diskusi di Kaskus lebih hidup, terlebih dengan berbagai latar belakang membernya, mulai dari SMA, mahasiswa, hingga orang-orang yang sudah bekerja.

Dukungan Komunitas Penulis Kaskus Terhadap Minat Membaca Buku

Dukungan untuk berbagai membernya disediakan oleh membernya. Setiap member saling mendukung, sehingga komunitas di dunia maya ini, seakan-akan seperti komunitas penulis di dunia riil. Misalnya dengan adanya perpustakaan Seraphuim.

Perpustakaan Seraphium merupakan perpustakaan berjalan. Dimana membernya saling meminjaman buku-bku yang dimilikinya. Berbagai buku akan dikirim melalui post, dengan waktu pinjam selama seminggu, setelahnya buku tersebut dikirim ke member komunitas penulis Kaskus yang ingin meminjam.

Itulah artikel tentang komunitas penulis kaskus. Untuk mendapatkan berita yang lebih banyak dan menarik lainnya. Kunjungilah situs penulispro.net.