Berbagi Inspirasi Menulis di Komunitas Penulis Tangerang

Komunitas penulis Tangerang menjadi wadah bagi para penulis Tangerang berbagi informasi serta ilmu yang dimilikinya. Komunitas ini juga sarat akan kegiatan yang memotivasi penulis-penulis baru.

Komunitas penulis Tangerang ialah wadah perkumpulan orang-orang yang tertarik kepada dunia kepenulisan. Komunitas ini sendiri sudah memiliki banyak anggota yang terdiri dari penulis yang sudah memiliki karya, hingga penulis yang belum memiliki karya. Adanya komunitas ini membuat tunas-tunas penulis muda bisa lebih terkontrol dan selalu tumbuh karena belajar di wadah atau komunitas yang tepat.

Senior dan Junior di Komunitas Penulis Tangerang

Sebutan penulis senior di komunitas diberikan bagi para penulis yang sudah cukup lama bergabung di komunitas dan sudah memiliki karya. Tugas para senior dalam komunitas penulis Tangerang ini tentunya membimbing juniornya untuk konsisten menulis, memberikan motivasi, serta menginspirasi mereka para penulis muda yang ingin sukses.

Para senior juga tak jarang yang memberikan tips dan trick. Seperti trick melawan rasa malas menulis. Yaitu dengan pergi keluar untuk mencari suasana lebih tenang atau menyenangkan (sesuai selera masing-masing).

Diharapkan dengan otak yang fresh, para penulis bisa lebih nyaman untuk menulis kembali. Selain itu, ada juga tips bagaimana mendapatkan ide cerita yang menarik. Adalah dengan selalu tuliskan ide yang tiba-tiba muncul di kepala Anda sekalipun harus menulis manual dengan tangan.

Inspirasi di Komunitas Penulis Tangerang

Kotak inspirasi juga ada di komunitas ini. Para senior terkadang sengaja memberikan sesuatu yang menginspirasi, seperti cerita yang dibuat oleh para senior, kisah nyata hidup seseorang, hingga prestasi senior yang dijadikan inspirasi. Adanya inspirasi tersebut diharapkan bisa membantu para penulis lebih mudah menggali potensi diri.

Selain itu, adanya kotak inspirasi juga diharapkan bisa menghangatkan hubungan anggota satu dengan anggota lainnya pada sebuah forum. Selain itu, memberikan inspirasi bagi penulis lainnya juga bisa dengan mengupload naskah karya terbaik dari seseorang penulis senior. Bisa berupa novel karyanya yang sudah diterbitkan. Hal itu bisa memicu banyak inspirasi bagi penulis muda di komunitas penulis Tangerang.

Sekian ulasan mengenai komunitas penulis Tangerang. Jika ingin menambah wawasan tentang dunia tulis menulis bisa bergabung di penulispro.net.

1 thought on “Berbagi Inspirasi Menulis di Komunitas Penulis Tangerang”

Leave a Comment