Jika Anda calon seorang penulis yang berasal dari Kota Makassar, jangan bingung. Bergabung lah dengan komunitas penulis Makassar.

Komunitas penulis Makassar merupakan suatu kumpulan dari para penulis yang cukup terkenal di kotanya. Banyak dari para calon penulis yang menginginkan untuk bisa bergabung ke dalam komunitas tersebut.

Ternyata untuk bisa masuk ke dalam komunitas tersebut itu tidak lah sukar. Bahkan bisa di bilang cukup mudah. Salah satu komunitas penulis di Makassar bernama Blogger Makassar AngingMammiri.

Syarat Anggota Komunitas Penulis Makassar

Di sini akan membahas bagaimana cara untuk menjadi anggota komunitas penulis yang ada di Makassar, salah satunya di komunitas Blogger Makassar AngingMammiri. Caranya mudah, Anda mendaftar secara personal, bukan organisasi, himpunan, dll. Anda juga harus mengelola blog secara rutin. Pernah mengikuti pertemuan, melakukan interaksi dengan anggota Komunitas Blogger Makassar yang lainnya.

Disarankan juga untuk berinteraksi di mailing list Blogger Makassar, di Google Groups. Untuk bergabung dalam komunitas penulis Makassar di Blogger Makassar AngingMammiri harus orang yang berasal dari Makassar, pernah tinggal di Makassar, tinggal di Makassar atau memiliki ikatan yang khusus dengan Makassar.

Topik Tulisan dalam Komunitas Penulis Makassar

Dalam komunitas Blogger Makassar AngingMammiri, tentunya mempunyai topik tulisan untuk di perbincangkan. Topik-topiknya yaitu seputar Kota Makassar dan Sulawesi Selatan (tentang budayanya, kehidupan masyarakat, perkotaan, etnik, hal-hal yang menarik seputar Kota Makassar dan Sulawesi Selatan) dan juga merupakan pengalaman yang inspiratif, menarik, berkesan, dan  juga bermanfaat untuk orang lain.

Tiap penulis baru, di kirimkan ke alamat email [email protected] Apabila naskah yang pertama sudah di publikasikan, penulis di berikan akses login agar dapat mempergunakannya untuk memasukkan tulisan artikel yang selanjutnya. Itulah cara bergabung dalam salah satu komunitas penulis Makassar.

Selain di komunitas penulis Makassar, Anda juga bisa bergabung di komunitas penulis online penulispro.net. Semoga bermanfaat.