Berkarya dan Beramal Bersama Komunitas Penulis Peradaban

Komunitas penulis peradaban salah satu wadah bagi para penulis menuangkan hasil karyanya. Di dalam komunitas ini tiap-tiap anggota mempunyai hak yang sama dalam mendapatkan training, bedah buku dan lain-lain tanpa dipungut biaya.

Dalam setiap kegiatan yang dilakukan komunitas ini tidak memperhitungkan jumlah keuntungan yang didapat dari karya-karyanya. Jadi semua orang yang mempunyai minat belajar menulis dapat bergabung dalam komunitas.

Tujuan Komunitas Penulis Peradaban

Tujuan komunitas yaitu menciptakan penulis profesional dan peduli sesama dengan melalui hasil jual tulisan yang berupa novel. Selain mempunyai minat sebelum menjadi anggota komunitas ini juga harus mempunyai semangat belajar yang tinggi dan tidak mudah berutus asa.

Seperti niat awal terbentuknya komunitas, setiap anggota yang masuk harus mempunyai passion di dunia penulisan karya tulis seperti para pendirinya yang juga mempunyai tujuan mulia dengan menyumbangkan sebagian hasil karya tulisnya untuk para korban bencana maupun korban konflik.

Demi mewujudkan tujuannya untuk mengembangkan keahlian menulis para anggotanya, Komunitas ini mengadakan training penerbitan buku, bedah karya dan juga memberikan materi tentang bagaimana menuli sebuah karya tulis. Karya yang dikirimkan akan dipajang dalam website komunitas penulis peradaban. Dan bisa menjadikan acuan untuk terus berkarya.

Kegiatan Komunitas Penulis Peradaban

Setiap minggunya akan ada tamu yang menjadi tentor penulis. Tamu tentor tersebut akan mengulas karya tulis pilihan dan memberikan masukan atau kritikan yang membangun. Demi lancarnya website komunitas ini, maka dibentuk pengurus beserta tugasnya.

Untuk memotivasi setiap anggotanya komunitas ini mengadakan lomba menulis. Agar lomba berjalan lancar ada ketentuan yang harus dipenuhi. Hadiah dari lomba menulis di komunitas penulis peradaban sangat menarik mulai dari Rp. 500.000,00 sampai Rp. 1000.000,00.

Itulah pembahasan yang dapat dijelaskan di sini. Untuk mendapatkan informasi yang lebih menarik bacalah di penulispro.net.

Leave a Comment