Berkembangnya Komunitas Penulis Cilik Indonesia

Komunitas penulis cilik Indonesia tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Komunitas ini semakin lama semakin banyak.

Komunitas penulis cilik Indonesia untuk saat ini sudah memiliki anggota mulai dari kelas 1 sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama. Dalam komunitas ini para pengajar memberikan arahan kepada anggota cilik komunitas ini bagaimana cara berimajinasi, bagaimana membuat sebuah cerita yang mudah, dan masih banyak lagi.

Komunitas Penulis Cilik Indonesia yang Berkembang

Salah satu penulis buku dan editor dari Gramedia, bernama Sofie Beatrix merupakan salah satu pelopor terbentuknya komunitas untuk para anak yang memiliki hobi menggambar dan menulis. Dari hanya mencoba untuk membantu anak-anak, hal ini berlanjut dan akhirnya terbentuk komunitas ini. Penulis handal ini mengaku masih sedikit kesulitan untuk membimbing anak-anak walaupun sudah mengetahui hobinya.

Komunitas yang berada di kota besar seperti ini memang sering dijumpai, tetapi untuk komunitas anak kecil yang menulis dan bisa menghasilkan buku itu hal yang jarang. Komunitas penulis cilik Indonesia salah satunya di tempat Sofie mengajar ini sudah banyak anggotanya. Anggotanya bisa berumur lima hingga belasan tahun.

Komunitas Penulis Cilik Indonesia di Luar Negeri

Komunitas penulis cilik sekarang ini tidak lagi hanya berada di kota-kota besar di Indonesia. Di Luar Negeri pun bisa ditemui komunitas seperti ini untuk anak-anak Indonesia yang tinggal di luar negeri dan tetap ingin belajar dan berkarya. Komunitas ini juga sekaligus membantu anak-anak Indonesia yang sedang mengikuti lomba di luar negeri.

Anak kecil ikut lomba menulis sekarang bukan hal yang aneh. Bisa di cari bahwa banyak anak Indonesia yang mampu mengharumkan nama bangsanya dengan karya-karya yang diciptakan mereka.

Dari karya tulis lukisan, dan yang lainnya dengan umur yang masih belia serta bisa menghasilkan uang dari hasil karya mereka ini. Karena bakat mereka di asah lewat komunitas penulis cilik Indonesia yang peduli dengan anak-anak.

Sekian ulasan menganai penulis cilik Indonesia. Temukan informasi menarik lainnya di penulispro.net.

Leave a Comment