Mungkin ada yang masih bertanya-tanya tentang apa itu Google Street View yang belum lama ini hadir di Jakarta. Raksasa internet yang bernama Google ini sudah semakin dikenal luas oleh masyarakat luas. Salah satu fasilitas terbarunya adalah Street View. Street View sendiri merupakan sebuah proyek yang saat ini mulai dikenal warga di beberapa belahan dunia.

Street View akan bergerak dalam sebuah foto yang telah direkam menggunakan perangkat dengan teknologi yang super canggih. Bahkan belum lama ini, Google Street View telah bergerak di Jakarta untuk melakukan perekaman.

Ada keunggulan yang dimiliki oleh street View ini. Foto yang diambil olehnya ini berupa panorama dengan sudut 360 derajat. Foto tersebut diperoleh dari kamera yang dipasang di atas sebuah mobil SUV. Seperti yang disitat dari Kompas, bentuk kamera tersebut menyerupai sebuah bola, yang menggunakan 11 kamera lensa.

Google Street View, Potret Foto dengan Sudut 360 Derajat 1

Foto yang dihaslikan dari kamera tersebut merupakan foto dengan kualitas yang sangat bagus. Akan ada banyak sudut yang bisa terekam oleh kamera tersebut. Namun meskipun begitu, Google sendiri masih menjaga privasi orang atau apa pun yang memiliki privasi. Hasilnya pada foto tersebut bagian-bagian yang dirasa memiliki privasi akan diburamkan.

Mobil SUV Street View akan terus bergerak di beberapa kota lainnya di Indonesia, seperti Surabaya, Bogor, dan Denpasar. Dengan begitu, kita dapat melihat banyak sudut kota di seluruh Indonesia.

Fasilitas yang sangat bagus dan canggih ini dapat kita lihat dari internet. Kita dapat menjelejahi semua wilayah, bahkan kota-kota di negara-negara Asia lainnya, seperti Makau, Jepang, Hongkong, Singapura, Taiwan, dan Thailand. Foto dengan sudut yang banyak ini akan memberikan decak kagum pada teknologi yang sangat canggih ini.

Google Street View, Potret Foto dengan Sudut 360 Derajat 2

Hadirnya Street View ini sendiri diyakini bakalan membawa banyak hal menarik, terlebih untuk yang mencintai dunia fotografi. Bagaimana tidak, kamera Street View yang mampu menangkap 30 frame per detik ini dilengkapi dengan resolusi yang sangat tinggi.

Jika kota kita belum berhasil didatangi oleh mobil Street View ini, bersabarlah. Google senantiasa memantau hal-hal yang unik, termasuk dengan daerah yang kita tempati sekarang. Namun untuk sedikit memahaminya tentang Street View ini, bisa mempelajari fasilitas Google Maps terlebih dahulu karena Street View terdapat di dalam Google Maps.