Sebenarnya untuk meraih sukses itu mudah, asalkan kita tahu bagaimana caranya menjadi sukses. Nah, untuk meraih sukses, kita semua harus menentukan terlebih dahulu impian masing-masing. Tanya pada diri sendiri ingin sukses di bidang apa.

Dulu, dari TK sampai kuliah, banyak orang yang tidak memiliki cita-cita atau impian sama sekali dan yang terlintas di pikiran hanya ingin jadi orang sukses. Tapi, tidak tahu harus sukes di bidang apa.

Alhamdulillah sesudah membaca berbagai referensi dan mendengarkan ceramah, banyak orang yang kini memiliki impian. Ada yang ingin menjadi pengusaha IT, menjadi pengusaha distro, dan lain sebagainya. Ingat, jadilah pengusaha yang soleh dan bermanfaat bagi semua orang. Semua orang pasti berharap dan berikhtiar untuk mencapai impian tersebut.

Bila nanti sudah menjadi pengusaha sukses, bersedekahlah yang banyak. Bila biasanya orang lain bersedekah paling banyak hanya 50 ribu rupiah, setelah jadi pengusaha kelak, kita sedekahkan uang sebanyak-banyaknya, sebanyak 1 miliar misalnya. Amin.

Sebuah Kisah Hikmah

Ada seseorang dan teman-temannya bertanya kepada kiayi. Ia bertanya kepada sang kiayi mengapa manusia hidupnya susah, banyak yang miskin, dan banyak yang kelaparan. Dengan santainya sang kiayi menjawab bahwa tujuan manusia diciptakan itu sebenarnya untuk dimanja dan dimuliakan.

Dahulu, saat Nabi Adam diciptakan Allah Swt, semua makhluk Allah diperintahkan sudud kepada Nabi Adam. Selain itu, seluruh keinginan Adam pun disediakan oleh Allah. Segala apa yang ada di pikiran dan di benak Nabi Adam seketika itu langsung disediakan oleh Allah Swt. Hal ini tidak hanya berlaku untuk Nabi Adam, tetapi juga untuk seluruh keturunan Nabi Adam, yaitu semua manusia.

Tapi, karena perbuatan dosa yang dilakukan Nabi Adam, kehidupannya menjadi dipersulit oleh Allah Swt. Nabi Adam memakan buah kuldi yang dilarang Allah, sehingga ia diturunkan ke bumi. Karena berbuat dosa, hidup Nabi Adam jadi dipersulit oleh Allah Swt.

Berhati-hati dari Dosa

Dari kisah Nabi Adam tadi, kita seharusnya dapat mengambil satu kunci rahasia sukses, yakni berhati-hati dari dosa. Saat kita beriman dan berhati-hati sekuat tenaga dari perbuatan dosa, maka tunggu saja datangnya keajaiban. Orang yang beriman hidupnya itu sama seperti di surga. Hanya mati yang membedakan antara surga dan dunia.

Satu kunci rahasia sukses ini tak hanya untuk kesuksesan di dunia, tetapi sukses juga di akhirat. Seluruh keinginan kita pasti akan terwujud. Ingin jadi pedagang, pebisnis, pengusaha, dan seluruh peluang yang bisa menjadikan seseorang sukses, pasti akan terkabul jika diri ini menerapkan satu kunci rahasia sukses, yaitu berhati-hati dari dosa.

Semoga menjadi orang sukses dunia dan akhirat. Amin!