Bangga lah pastinya ya kita yang tinggal di Indonesia karena negara kita ini keren banget. Coba bayangin ada gak negara lain yang kekayaan alamnya lebih dari kita? Yang lebih kaya ekonominya sih banyak, tapi yang kaya akan alamnya, Indonesia jagonya.

Di sini akan dijelasin berbagai tempat wisata unik di Indonesia yang pasti bakalan nyesel kalian kalau gak baca artikel ini. Dimana aja ya tempat wisata unik itu?

Jaya Wijaya yang Bersalju

Jaya Wijaya

Well, semua orang udah tahu kan kalau Indonesia ini adalah negara tropis? Jadi gak mungkin namanya di negara ini ada salju karena menurut para ahli Indonesia itu ada di garis Khatulistiwa jadi gak mungkin mengalami musim dingin. Tapi ternyata ada loh gunung di Indonesia yang bersalju? Ciyuus?

Ayo tebak dimana itu? Ya bener banget, kalau kalian nyontek judul di atas pasti tahu itu adanya di puncak Gunung Jayawijaya. Puncak gunung itu adalah yang paling tinggi di Indonesia, yaitu sekitar 4.884 meter dpl. Jadi ada salju di atas puncaknya.

Salju di gunung itu adalah fenomena yang aneh dan unik karena alaminya es itu gak akan turun di sepanjang garis khatulistiwa. Puncak ini dikenal banget oleh para pendaki karena ada banyak rintangan untuk mendaki ini yang sangat menantang. Antara lain alamnya yang terjal, suhunya yang dingin, juga angin kencang yang membuat oksigen kurang di atas sana.

Pernah gak kalian kesana? Cobain deh sensasinya, tapi bawa temen ya biar kalau kesasar bisa barengan hehe.

Suara Gendang di Curug Gendang

Curug Gendang

Keunikan wisata lain yang ada di Indonesia adalah Curug Gendang. Letaknya di Pandeglang Banten. Curug ini punya ketinggian tujuh meter dan ada di ketinggian 170 mdpl. Para wisatawan lah yang menyebut air terjun itu dengan nama Curug Gendang karena suara yang dihasilkan curug itu mirip dengan suara tabuhan gendang.

Biar kalian bisa nyampe di sana harus menempuh jalan yang berliku dulu. Dimulai dari Jalan Raya Carita, menggunakan kendaraan akan memakan waktu 30 menit. Tapi habis berkendara pasti kalian gak bisa bawa masuk kendaraan jadi harus disimpan terus lanjut jalan setapak.

Di sepanjang jalan kalian akan melihat pemandangan gunung, laut, dan hutan yang pasti bakal memuat kalian terpesona sampai melongo. Tapi habis capek-capek jalan saat sampai tujuan pasti akan langsung seneng tiada tara sampai jingkrak-jingkrak dan guling-guling mungkin.

Nah, segitu dulu aja yang dibahas. Ayo coba pergi ke dua tempat itu buat liburan, jangan terus diam di rumah!