Keberadaan Komunitas Penulis Cirebon

Komunitas penulis Cirebon beranggotakan para penulis di daerah Cirebon. Komunitas mempunyai tujuan yang menyejahterakan anggotanya.

Komunitas penulis Cirebon adalah sebuah komunitas yang kebanyakan beranggotakan para penulis baik penulis yang sudah senior, penulis cilik maupun penulis pemula. Tujuan dari komunitas ini yaitu untuk memberikan tempat berekreasi bagi para anggotanya.

Melakukan pembimbingan tentang bagai mana menulis dengan baik terutama bimbingan bagi para pemula dan penulis cilik. Bimbingan tersebut bisa berupa seminar, tutorial, atau bisa juga berupa tulisan artikel tentang teknik menulis. Biasanya komunitas ini mempunyai website resmi sebagai alat untuk mempermudah para anggotanya bertemu dan berbagi ilmu satu sama lain.

Eksistensi Komunitas Penulis Cirebon

Salah satu komunitas di Cirebon ini tentunya mempunyai kegiatan bimbingan sama dengan komunitas lain seperti di Surabaya, Jakarta, dan juga di kota-kota besar lainnya. Penulis Cirebon pernah memenangkan sebuah penghargaan menulis dan ini menjadi bukti bahwa kota ini mempunyai penulis yang handal dan berkualitas.

Sebagai sebuah komunitas pasti banyak mengadakan kegiatan yang berguna untuk mencapai tujuan komunitas dan untuk menunjang berkembangnya komunitas tersebut. Tetapi Sayangnya komunitas penulis Cirebon belum terlihat eksistensinya di dunia maya.

Komunitas ini belum seperti komunitas penulis di kota lain yang sudah mempunyai websitenya sendiri sebagai alat untuk mengembangkan komunitas. Selain itu, supaya komunitas tersebut semakin banyak anggotanya.

Keanggotaan Komunitas Penulis Cirebon

Pemerintah setempat juga memberhatikan perkembangan para penulis di wilayah Cirebon dengan mengadakan perlombaan di bidang karya tulis. Membuat para penulis semakin semangat untuk berkreasi dengan daya imaginasi yang di tuangkan kedalam tulisan mereka.

Untuk masuk menjadi anggota Komunitas penulis di Cirebon tidaklah susah. Komunitas tidak akan memberatkan orang yang mempunyai keinginan maju dalam bidang ini. Komunitas penulis Cirebon malah justru akan membantu para penulis di wilayah kota Cirebon untuk terus berkembang.

Ingin mengembangkan bakat di dunia tulis menulis? Cari informasi seputar dunia tulis menulis di penulispro.net.

Leave a Comment