Ada banyak kisah hikmah yang sangat menginspirasi kita semua. Tak hanya menginspirasi, tetapi juga terkadang sampai membuat pembacanya menangis. Nah, kisah berikut ini mungkin bisa juga membuat Anda menangis. Berikut ini kisahnya.

Bertemu Almarhum Suami Saat Ibadah Haji

Kisah ini bercerita tentang seorang ibu yang bertemu almarhum suaminya saat melakukan ibadah haji. Pertemuan si ibu ini dengan almarhum suaminya adalah saat berzikir di sebuah masjid dan pertemuan selanjutnya ketika ibu ini menjalankan lempar jumroh.

Ketika melihat almarhum suaminya, ibu ini tak kuasa menahan sedih dan menangis. Ia hanya bisa tertegun dan menangis bahagia saat almarhum suaminya berjalan di hadapannya saat di masjid. Lalu ibu ini pun melihat almarhum suaminya persis berada di hadapannya saat melakukan lempar jumroh bersama dengan jutaan jamaah haji lainnya. Pada waktu itu, si ibu ini tidak kuasa memanggil suaminya hingga almarhum suaminya menghilang dari pandangan mata.

Ibu ini melihat sosok suaminya dalam fisik yang sangat nyata, bukan halusinasi atau hanya bayangan semu. Dia yakin sekali 100% yang dilihatnya adalah suaminya. Kejadian ini lah yang membuat si ibu sangat terharu. Si ibu terharu suaminya bisa hadir menemaninya ketika melakukan ibadah haji.

Awalnya sebelum naik haji, ibu ini dan suaminya sudah menabung bertahun-tahun untuk biaya naik haji. Tapi, saat tabungan haji ini telah cukup untuk ongkos naik haji, si suami tercinta meninggal dunia. Peristiwa ini lah yang membuat si ibu sedih. Namun, kesedihan ini akhirnya terhapus setelah si ibu bertemu almarhum suaminya di tanah suci.

Niatkan Kebaikan

Dari kisah tersebut, sebuah fakta yang bisa dipelajari adalah ketika memiliki sebuah niat, Allah Swt sebenarnya sudah mencatatnya. Ketika ditakdirkan berhalangan melaksanakan niat tersebut, Allah Swt memiliki cara lain untuk merealisasikannya untuk kita.

Mudah-mudahan kisah yang diceritakan dalam artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. So, mulai detik ini juga niatkan kebaikan dalam kehidupan, sebab niat yang kuat telah diperhitungkan sebagai pahala bagi orang yang berniat tersebut. Ketika ada halangan untuk mewujudkan niat yang baik tersebut, Allah Swt punya cara sendiri untuk mewujudkannya.

Semoga bermanfaat dan membawa keberkahan untuk Anda!