Sedekah ternyata dapat menjadi obat untuk penyakit Anda. Ada banyak kisah nyata yang membuat orang-orang beriman terpana. Betapa bersedekah menyimpan keajaiban tiada tara. Tapi, kenapa masih banyak masyarakat yang malas untuk melakukannya?

Baca kisah-kisah sedekah berikut dan mudah-mudahan jiwa Anda akan segera tergugah. Bagi yang sedang sakit dan masih menjalani pengobatan, tidak mengapa, tetaplah dan istiqomah sedekah. Dengan niat yang ikhlas dan kemantapan iman, sedekah yang dikeluarkan insya Allah akan mempercepat pengobatan Anda.

Simak dengan saksama kisah nyata sedekah berikut ini.

Bisul Sembuh dengan Menggali Sumur

Dikisahkan seorang laki-laki yang menderita luka bernanah atau bisul di lututnya sejak bertahun-tahun lalu. Lelaki ini sudah mengobati bisulnya dengan berbagai jenis obat dan sering berobat ke banyak dokter, tetapi belum sembuh juga.

Lalu, lelaki ini disarankan oleh seseorang untuk menggali sumur di tempat orang-orang yang sangat membutuhkan air. Seseorang tersebut berharap akan keluar mata air di sumur tersebut dan darah bisulnya akan berhenti. Lelaki ini pun akhirnya melakukan perintah tersebut dan bisulnya pun sembuh.

Sakit Kanker Sembuh dengan Sedekah

Kisah nyata selanjutnya menceritakan tentang seorang laki-laki yang mengidap kanker. Laki-laki ini sudah mengelilingi dunia untuk mendapatkan obat, tetapi belum ada juga obatnya. Ia pun akhirnya bersedekah kepada ibu anak yatim dan alhamdulillah Allah Swt menyembuhkan penyakit kanker yang dideritanya.

Sembuh Setelah Berinfak kepada Anak Yatim

Seorang wanita dari Arab Saudi bercerita bahwa dirinya pernah mngidap penyakit kanker beberapa tahun lalu dan pada saat itu dirinya sangat yakin maut semakin mendekat. Pada saat itu, ia menginfakkan penghasilannya dari hasil menjadi tukang bordir kepada anak-anak yatim. Ia yakin bahwa setiap harta yang diinfakkan kepada anak yatim, maka Allah akan membalasnya dengan berlipat ganda. Ternyata benar, Allah Swt menyembuhkan penyakitnya, karena infak yang diberikan kepada anak-anak yatim.

Wanita yang Mandul Bisa Hamil

Ada seorang perempuan mendapat cobaan dari Allah berupa kemandulan dan tidak dikaruniai anak. Para dokter kandungan sudah putus asa dan mengatakan bahwa perempuan ini tidak bisa hamil. Penyakit kemandulan ini memang tidak ada obatnya.

Dengan taufik dari Allah Swt, wanita yang mandul ini berniat bersedekah kepada seorang wanita miskin. Setelah menyedekahkan hartanya kepada wanita tersebut, dirinya memohon kepada wanita miskin ini agar mendoakan dirinya diberi keturunan anak yang saleh. Tiga bulan setelah peristiwa tersebut, wanita yang mandul ini pun hamil dan mengandung dua anak kembar.

Itulah berbagai kisah keajaiban sedekah mengobati berbagai macam penyakit. Semoga saja artikel ini membuat Anda semakin sering dan istiqomah bersedekah. Selamat bersedekah!