Komunitas Penulis Anak Kampus di Seluruh Indonesia

Komunitas penulis anak kampus merupakan salah satu komunitas yang dibuat oleh mahasiswa pecinta sastra. Biasanya komunitas ini terbentuk karena kesamaan hobi.

Komunitas penulis anak kampus biasanya dibentuk oleh mahasiswa dan mahasiswi yang mempunyai hobi yang sama. Dalam hal ini adalah hobi menulis dan menyukai karya sastra.

Biasanya komunitas ini dibentuk secara informal tanpa menyangkutpautkan pihak kampus atau universitas. Tetapi ada juga kampus yang memang menyediakan forum yang bisa digunakan oleh para mahasiswa dan mahasiswinya untuk tempat saling tukar hobi.

Komunitas Penulis Anak Kampus Medan

Salah satu komunitas atau forum bagi para penulis yang dibentuk oleh mahasiswa dan mahasiswi ada di kota Medan. Komunitas ini didirikan oleh mahasiswa pecinta berbagai karya sastra Indonesia.

Mahasiswa dan mahasiswi ini menamai forum mereka dengan sebutan KOMPAK. Walaupun tidak terlalu aktif, tetapi forum ini digunakan untuk saling berbagi dan saling tukar ilmu untuk sesame pecinta karya sastra.
Komunitas seperti ini memang sangat banyak di kampus-kampus di Indonesia.

Dengan forum seperti ini membuat anak bangsa semakin kreatif. Komunitas penulis anak kampus di Medan ini menjadi salah satu contoh sangat kreatifnya anak bangsa. Mereka mempunyai sebuah hobi yang sangat jarang orang menyukainya.

Pentingnya Komunitas Penulis Anak Kampus Sebagai Salah Satu Pengembang Bakat

Komunitas seperti komunitas penulis memang salah satu wadah yang bisa digunakan untuk mengembangkan bakat seseorang yang sangat tertarik dengan dunia tulis menulis. Bagi para mahasiswa komunitas seperti ini bisa digunakan sebagai tempat refreshing sekaligus menyalurkan bakat dan hobi mereka.

Untuk itu komunitas yang ditujukan untuk para penulis profesional maupun yang masih belajar sangat bermanfaat. Dari segi pendidikannya, dari segi agama, serta dari segi bakatnya.

Komunitas penulis anak kampus seperti ini memang bisa dijadikan salah satu organisasi yang diresmikan oleh kampus. Tujuannya supaya mahasiswa bisa membanggakan nama kampus mereka serta mengasah bakat yang terpendam.

Tertarik bergabung dengan komunitas penulis anak kampus? Selain itu, Anda juga bisa bergabung dengan penulispro.net.

Leave a Comment