Komunitas Penulis Bacaan Anak Oleh Para Pemerhati Anak

Komunitas penulis bacaan anak ini didirikan dengan tujuan untuk memajukan dan membuat bahan bacaan yang selama ini anak baca menjadi lebih kreatif, lebih sesuai dengan apa yang bisa dicerna oleh anak-anak. Para penulis bacaan anak kebanyakan adalah seorang ibu yang memang peduli dengan bahan bacaan anak saat ini.
Ada komunitas Penulis Bacaan Anak karena Bahan Ajar Anak yang Tidak Sesuai
Mengingat sekarang muncul pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab atas cerita yang dipublikasikan lewat buku pelajaran anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar, para ibu semakin bersemangat mewujudkan visi dan misi mereka. Demi terwujudnya masa depan anak yang lebih baik lewat bacaan yang lebih bermanfaat bagi anak-anak.
Seperti buku ajar untuk anak yang masih fresh di telinga kita yaitu cerita yang tidak sesuai dengan umur anak-anak sekolah dasar. Yang menurut komunitas penulis bacaan anak tanpa ada suntingan dari editor penerbit buku, cerita ini dengan leluasanya di baca oleh anak-anak. Tentu membuat pemerhati anak terutama para ibu khawatir dan was-was akan masa depan anaknya nanti.
Berdirinya Komunitas Penulis Bacaan Anak
Walaupun komunitas ini sudah berdiri lama dan diresmikan pada tahun 2012 silam, masih ada orang yang belum tahu tentang komunitas yang memiliki visi dan misi yaitu memberikan bahan bacaan yang bermutu, sesuai dengan daya cerna anak, serta mendidik anak untuk lebih kreatif. Komunitas ini terdiri dari pemerhati anak dan para ibu yang mengkhawatirkan masa depan anaknya.
Komunitas ini sampai sekarang masih aktif. Walaupun memang tidak terlalu terlihat, tetapi mereka masih terus membuat karya yang bisa berguna bagi pendidikan anak-anak bangsa. Karya yang akan mewujudkan visi dan misi komunitas penulis bacaan anak untuk anak-anak bangsa.

Itulah pembahasan tentang komunitas penulis. Untuk mendapatkan informasi lain yang lebih menarik bacalah di penulispro.com

Leave a Comment