Komunitas penulis fanfiction merupakan kelompok yang sedang diminati oleh sebagian orang. Maka dari itu dalam artikel ini akan dibahas mengenai fanfiction

Komunitas penulis fanfiction di tengah-tengah masyarakat umum memang tidak bisa dipandang sebalah mata. Terkadang komunitas yang ada di tengah-tengah masyarakat justru malah menguntungkan masyarakat itu sendiri.

Ada begitu banyak manfaat yang bisa didapat dengan membentuk sebuah komunitas. Komunitas dikhususkan untuk orang-orang yang memiliki hobi, kebiasaan, atau pekerjaan yang sama untuk bergabung dalam sautu kelompok.

Tujuan dengan Adanya Komunitas Penulis Fanfiction

Tujuannya tidak lain untuk mengaktualisasi diri agar lebih banyak ilmu yang bisa didapatkan. Salah satu kelompok yang sedang ramai digandrungi adalah fanfiction.

Komunitas berfungsi sebagai pemberi identitas social, dan juga sebagai bentuk pengakuan terhadap keberadaan komunitas itu sendiri. Jadi jelas sangat penting peran sebuah komunitas terhadap kehidupan pribadi kita.

Fanfiction sendiri merupakan sebuah cerita berjenis fiksi yang dibuat bukan oleh penulis aslinya, melainkan oleh penggemar dari cerita asli tersebut berdasaran karakter, setting latar, dan kisah yang sudah ada sebelumnya. Komunitas penulis fanfiction atau yang lebih dikenal fanfiction merupakan sebuah cerita yang dibuat oleh penggemar (fans).

Mengetahui Apa Itu Fanfiction dan Komunitas Penulis Fanfiction

Dari sana seorang fanfiction dapat mengubah, mengganti, mengurangi atau menambahkan cerita, termasuk merubah genre. Fanfiction ini bisa berlaku untuk komik, novel, film, selebriti.

Untuk plot dari fanfiction sendiri dibuat sesuai imajinasi fans sendiri, biasanya dengan menambahkan karakter penulis. Intinya fans bebas berimajinasi mengenai karakter yang menjadi favoritnya.

Kenapa disebut art project karena si fans dapat bebas mengatur cerita karakter, dan plot tertentu. Selain dengan membuat wallpaper karakter kesayangan, scraft book, warp design yang sudah biasa dibuat oleh para fans untuk merepresentasikan karakter idolanya.

Ada begitu banyak komunitas penulis fanfiction khususnya di media social. Anda cukup mencarinya di internet.

Tertarik untuk mengembangkan bakat menulis? Bergabunglah di komunitas penulis online penulispro.net.

1 COMMENT