Komunitas penulis ibu-ibu adalah gerakan sebuah kelompok yang berfokus kepada penulisan dengan beranggotakan kalangan ibu-ibu. Komunitas penulis ibu-ibu menjadi wadah bagi para ibu untuk membentuk bakat dan mengembangkannya.

Karena dimulainya dengan ibu sebagai seorang penulis akan secara tidak langsung membentuk karakter generasi penerus nantinya. Ibu memiliki peranan yang sangat penting dalam perkembangan anak.

Oleh karena itu, jika anak yang kita miliki haruslah mendapatkan seorang figur yang bisa membawa kepada arah dan tujuan yang baik. Sehingga anak kita bisa diharapkan sebagai calon generasi yang memiliki kearifan dalam berpikir dan bertindak.

Munculnya Komunitas Penulis Ibu-ibu

Ada hal yang patut untuk kita apresiasi yang datang dari ibu-ibu yang gemar dan mau menyempatkan dirinya untuk menulis. Ada sebuah komunitas yang dibangun oleh kalangan ibu-ibu untuk mendorong kreatifitas dan produktifitas dari kalangan perempuan pada komunitas penulis ibu-ibu. Dimulainya dari komunitas ini, dibentuk dengan melalui sosial media facebook.

Komunitas ibu-ibu doyan nulis (IIDN) dijadikan sebuah wadah untuk ibu-ibu. Fungsinya untuk menampung pikiran, dengan segala harapan, gagasan, dan sebuah cita-cita bagi anggotanya untuk menjadi seorang penulis.

Meskipun terbilang komunitas baru yang didirikan pada tahun 2010, tidak mengurangi rasa percaya diri tiap anggotanya. Buktinya anggotanya bertambah dan sudah sampai ribuan di indonesia.

Aktifitas Komunitas Penulis Ibu-ibu

Hal  yang melatarbelakangi komunitas ini ialah semangat untuk memberikan manfaat lebih antar sesama dengan meningkatkan kreatifitas dan produktifitas. Tujuannya agar ibu-ibu bisa mengeksplorasi dari apa yang dipikirkan dan bisa diungkapkan dengan perantara tulisan yang bermanfaat.

Dimulainya dari hal kecil, membentuk sebuah mindset untuk melakukan segala aktifitas yang bermanfaat. Aktifitas yang dilakukan seperti mengadakan bimbingan secara rutin dalam hal penulisan, pembinaan di setiap harinya bagi tiap anggotanya pada komunitas penulis ibu-ibu.

Demikianlah yang dapat disampaikan pada artikel ini. Untuk mendapatkan informasi yang lebih menarik kunjungilah situs penulispro.net.