Komunitas Penulis Magelang Menggiatkan Budaya Membaca

Minat baca orang Indonesia masih terbilang rendah. Oleh karena itu para komunitas penulis Magelang berupaya untuk menggiatkan budaya membaca.

Komunitas penulis Magelang mengajak masyarakat magelang dan juga daerah sekitarnya, agar mereka lebih mempunyai minat dan hobi untuk membaca (novel, koran, buku, majalah dan lain lain). Di dunia kompetitif ini, pelajar harus berusaha agar dapat meningkatkan diri dari segi ilmu pengetahuan untuk meraih kejayaan.

Kurangnya Minat Baca Menarik Simpati Komunitas Penulis Magelang

Kecanggihan dari media elektronik, terutama televisi merupakan salah satu penyebab yang utama mengapa pelajar pelajar tidak gemar membaca. Pelajar-pelajar jaman sekarang lebih memilih untuk menonton televisi dari pada membaca buku jika mempunyai waktu luang. Tabiat membaca tertuju hanya kepada buku buku pelajaran di sekolah saja yang di anggap akan menjamin kesuksesan suatu saat nanti.

Para pelajar umumnya tidak mempunyai waktu luang untuk membaca buku buku yang ada di perpustakaan atau di toko toko buku. Komunitas penulis Magelang memiliki peranan yang penting dalam menggiatkan minat membaca dengan mengadakan kampanye membaca. Cara ini akan menyadarkan untuk para pelajar tentang arti penting membaca.

Cara Meningkatkan Minat Pembaca Oleh Komunitas Penulis Magelang

Di sini para penulis Magelang menyarankan kepada pihak sekolah agar melakukan aktivitas aktivitas berkaitan dengan hal membaca. Pihak sekolah dapat dengan cara mengadakan Minggu Membaca. Sepanjang Minggu Membaca, aktivita-aktivitasnya bertujuan untuk meningkatkan minat membaca di kalangan pelajar.

Pihak sekolah juga dapat mengadakan ceramah tentang kesadaran akan membaca untuk memupuk minat untuk membaca. Jika terdapat pelajar pelajar miskin dan tidak mampu untuk menjalankan giat membaca karena tidak ada bukunya maka pihak sekolah membuat perpustakaan. Itulah beberapa hal yang di lakukan oleh komunitas penulis Magelang dalam menggiatkan minat membaca.

Sekian ulasan komunitas penulis Magelang. Bagi Anda yang tertarik untuk menekuni dunia tulis menulis, bisa bergabung di komunitas penulis online. Salah satu contohnya adalah penulispro.net.

Leave a Comment