Komunitas Penulis Muslim Indonesia

Komunitas penulis muslim di Indonesia ini pastilah sangat banyak, karena mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam. Menggunakan ajaran Islam sebagai acuan.

Komunitas penulis muslim merupakan salah satu komunitas yang di bentuk oleh para penulis muslim dan muslimah Indonesia yang menggunakan aturan-aturan yang ada dalam syariat Islam. Komunitas ini mungkin sedikit berbeda dengan komunitas penulis lainnya, tetapi sebenarnya visi dan misi mereka sama, yaitu ingin memperkenalkan dunia menulis dan membuat Indonesia gemar membaca dan menulis.

Visi Komunitas Penulis Muslim Indonesia

Salah satu komunitas muslim dalam bidang tulis menulis adalah API Indonesia atau Asosiasi Penulis Ideologis Islam. Komunitas ini merupakan komunitas ideologis, para penulis dengan cara berpikir secara ideologis menurut ajaran-ajaran yang diajarkan oleh Islam.

Komunitas ini memiliki visi dan misinya sendiri. Komunitas penulis muslim seperti ini pasti juga menjunjung nilai Islam. Visi komunitas ini adalah komunitas penulis yang bertujuan mengembangkan keinginan menulis, kemampuan menulis, serta mempublikasikan segala sesuatu tentang dunia kepenulisan.

Misi Komunitas Penulis Muslim Indonesia

Dengan visi yang di gagas oleh komunitas penulis Islam ini, tentu harus mempunyai misi yang bisa dijadikan bahan acuan, tujuan, dan titik capai untuk mensukseskan cita-citanya. Komunitas atau asosiasi penulis yang berbasis Islam ini memiliki satu tujuan dan misi, yaitu dengan mendirikan sebuah asosiasi seperti ini mereka dapat mencerdaskan masyarakat terutama yang beragama Islam menjadi seorang yang ahli dalam kepenulisan seperti dalam bidang sejarah dan sastra Islam.

Jika ingin mengetahui lebih dalam tentang asosiasi ini, bisa didapat dalam sebuah fanspage di facebook. Untuk peminat grup ini sudah mencapai sepuluh ribu peminat. Asosiasi atau komunitas yang dibentuk pada tahun 2011 ini berharap supaya banyak para penulis terutama muslim bergabung dan menjalankan syari’at Islam dalam bidang tulis menulis dan publikasi seperti komunitas penulis muslim lainnya.

Untuk mengembangkan bakat menulis, bergabunglah dengan komunitas penulis. Contohnya seperti bergabung dengan komunitas penulispro.net.

Leave a Comment