Komunitas Penulis Perubahan untuk Masa Depan

Komunitas penulis perubahan yaitu suatu perkumpulan para penulis perubahan yang bergabung untuk menghasilkan karya tulis perubahan. Jika mengikuti alur karya tulis yang selama ini berjalan, mungkin nantinya akan menciptakan rasa jenuh bagi para pembaca dan penikmat karya tulis itu sendiri. Adanya tulisan perubahan mungkin akan lebih baik, karena akan membuka pandangan baru bagi para pembaca dan penikmat kaya tulis tersebut.

Sebab-sebab Munculnya Komunitas Penulis Perubahan

Munculnya komunitas ini disebabkan beberapa alasan, yaitu bisa berupa kritik maupun saran. Alasan kritik ini muncul dari para pembaca yang sudah bosan dengan karya tulis seperti puisi, novel, dan cerpen yang perkembangannya hanya seperti itu saja dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, muncul saran dari para penikmat karya tulis agar para penulis dapat menuliskan karya-karya perubahan dengan tidak menghilangkan pokoknya.

Misalnya dengan tidak menghilangkan aturan dasar pembuatan karya tulis cerpen, novel, dan puisi. Perubahan yang dimaksud disini adalah perubahan dalam alur pemikirannya saja, agar karya tulis yang dihasilkan lebih menarik lagi. Komunitas penulis perubahan bertujuan untuk melakukan perubahan secara bertahap. Tulisan perubahan untuk masa depan itu tetap menjadi tekad utama para penulis.

Komunitas Penulis Perubahan Mulai Banyak Pengikutnya

Berdasarkan informasi yang didapatkan baik dari media online maupun media manual, saat ini sudah banyak komunitas perubahan yang muncul di daerah-daerah, jadi bukan saja ada di pusat. Awalnya komunitas ini hanya beranggotakan beberapa orang, sekarang mencapai ribuan orang.

Mereka ingin menghasilkan karya tulis seperti novel, cerpen dan puisi dengan alur pemikiran yang berbeda dari tradisi yang sudah biasa. Penulis hebat tentu akan bergabung dengan komunitas penulis perubahan agar masa depan karya tulis kita bisa lebih baik.

Itulah sedikit bahasan yang diberikan. Untuk tahu info lain yang lebih menarik bacalah di penulispro.net.

Leave a Comment