Komunitas Penulis Surabaya, Gudang Motivasi untuk Menulis

Berkumpul menjadi satu dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama menjadi hal yang menyenangkan. Begitulah yang dirasakan para penulis muda hingga tua yang terkumpul menjadi satu di komunitas penulis Surabaya.

Komunitas penulis Surabaya, sama seperti komunitas-komunitas lainnya yaitu sebagai komunitas yang menampung bakat, minat, hingga kesukaan pada dunia tulis menulis yang berada di kota Surabaya. Tetapi seperti komunitas lain miliki, forum penulis di Surabaya ini juga memiliki website yang bisa diakses oleh siapa saja dan dimana saja. Sehingga tak hanya orang Surabaya yang bisa bergabung di forum ini.

Tips Menulis di Komunitas Penulis Surabaya

Dalam komunitas penulis Surabaya ini, nantinya para penulis yang masih belum ‘melangkah’ hingga penulis yang sudah duluan ‘melangkah’ melebur menjadi satu dalam suatu forum diskusi. Forum diskusi tersebut membahas bagaimana cara agar penulis berbakat bisa menciptakan karya dan akhirnya menjadi penulis senior. Ada banyak ilmu serta tips yang dibagikan dalam komunitas.

Salah satunya adalah bagaimana cara memotivasi diri untuk konsisten menulis. Memotivasi diri bisa dilakukan dengan pertama yaitu mengatur tempat Anda menulis senyaman mungkin.

Kedua, aturlah waktu setiap harinya agar Anda memiliki cukup waktu luang untuk menulis. Ketiga, Anda bisa merencanakan dalam seminggu 1x untuk keluar menulis di tempat yang Anda inginkan. Rencana yang diatur jauh hari tersebut bisa memberikan motivasi untuk diri Anda.

Tips Menulis Lainnya di Komunitas Penulis Surabaya

Tips di atas adalah salah satu dari sekian banyak tips yang dibagikan oleh para penulis seniornya ke penulis junior di dalam satu forum. Tips lainnya ialah, selain belajar untuk menulis dengan baik Anda juga harus belajar menerima kritik atau saran dari orang lain. Dengan cara menunjukan hasil karya tulis Anda pada orang lain.

Nah, dengan bergabungnya ada di komunitas ini akan mempermudah Anda untuk menunjukan hasil karya Anda. Tujuannya adalah untuk melatih mental kita ketika menerima saran dan kritik.

Dan yang terpenting, Anda memiliki cukup rasa percaya diri untuk menampilkan karya Anda di depan orang lain. Jadi, tidak hanya keahlian menulis saja yang diajarkan, tetapi juga membangun karakter penulis ada di komunitas penulis Surabaya.

Nah, selain di komunitas penulis Surabaya, Anda juga bisa menambah wawasan tentang dunia penulis di situs penulispro.net. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment