Komunitas penulis cerpen Indonesia merupakan sebuah komunitas yang anggotanya adalah penulis cerpen. Penulis cerpen yang menjadi anggotanya akan memposting hasil karyanya untuk dibaca anggota lain.

Komunitas penulis cerpen Indonesia menjadi wadah untuk para penulis menuangkan hobby menulisnya. Hobby menulis cerpen bisa menghasilkan jika cerpen tersebut di tulis dengan baik dan berkualitas.

Lalu cerpen itu bisa di kirim ke media cetak atau online. Jika cerpennya berkualitas, tentunya akan banyak penerbit yang tertarik untuk menerbitkannya.

Kegiatan Komunitas Penulis Cerpen Indonesia

Para anggota memposting cerpen buatannya sendiri di komunitas dengan tujuan agar karyanya dilihat dan di evaluasi oleh anggota lain jika ada kekurangan. Selain itu, para anggota dapat mengembangkan dirinya dan dapat memberdayakan orang lain dalam hal baca tulis. Dengan adanya wadah bagi para penulis cerpen membuat anggotanya lebih mudah untuk menyalurkan bakat menulisnya.

Penulis cerpen juga dapat mendapatkan order menulis dari penerbit di komunitas ini. Jika Anda merupakan pemula di bidang tulis menulis, Anda akan mendapatkan ilmu atau pengalaman dari para penulis senior. Teknik menulis dan modul juga akan disediakan untuk membantu Anda menjadi penulis yang handal.

Cara Menjadi Anggota Komunitas Penulis Cerpen Indonesia

Menjadi anggota komunitas penulis cerpen Indonesia akan mendapatkan fasilitas lainnya seperti mendapatkan tutorial membuat artikel yang benar dan berkualitas. Anda akan mendapatkan penjelasan tentang teori menulis secara gratis. Dengan demikian anggotanya akan terfasilitasi agar bisa berkembang menjadi penulis yang handal.

Anggota komunitas ini berasal dari latar belakang yang berbeda-beda. Ada yang berprofesi sebagai siswa, pekerja kantoran, mahasiswa, ibu rumah tangga, dan lain sebagainya.

Kebanyakan orang menjadikan menulis hanya sebagai hobby semata tetapi dengan menjadi anggota komunitas ini akan merubah sebuah hobby menjadi pekerjaan tambahan yang menghasilkan uang tambahan. Menjadi anggota komunitas penulis cerpen tidak perlu membayar uang pendaftaran hanya tinggal mandaftarkan diri saja.

Tertarik untuk menulis cerpen? Temukan informasi seputar menulis di penulispro.net.

1 COMMENT