Mengapa Manusia Sesekali Butuh Waktu untuk Sendiri?!

Manusia adalah mahluk sosial, seperti yang sudah di jelaskan dalam pelajaran sosiologi saat kita masih sekolah, manusia adalah mahluk yang tak bisa hidup sendiri. Manusia tidak bisa mengerjakan sesuatu hal sendiri, mereka tetap membutuhkan manusia satu sama lainnya.

Namun adakalanya disaat moment tertentu manusia butuh waktu untuk sendiri, tanpa ada orang yang mengganggunya.

Manusia butuh waktu untuk sendiri , karena di saat menyendiri kita lebih berfikir pada diri kita sendiri, kita berfikir pada kekurangan diri sendiri dan berfikir cara untuk memperbaiki kekurangan kita sendiri.

Kebanyakan orang menyindiri saat mereka galau, mereka cenderung memilih sendiri, tidak ingin ada orang yang mengajakanya bicara ataupun mengganggunya. Saat menyindiri, perasaan campur aduk didalam diri keluar, dan kadang kala untuk melampiaskannya perasaannya, mereka kadang hingga meneteskan air mata.

Jangan sampai dalam menyindiri itu Anda larut akan kesedihan, tapi jadikanlah kesendirian itu untuk menata hati Anda menjadi diri yang lebih baik lagi.

Waktu untuk Belajar

Waktu untuk sendiri bukan berarti hanya membahas kegalauan saja. Waktu untuk sendiri juga bisa berarti saat Anda sedang belajar.

Saat belajar tentu Anda tidak ingin ada seorang mengganggu Anda, seperti gangguan mamah yang meminta tolong belanja ke warung atau mama minta tolong dibeliin pulsa, hadeuhhh.

Dan tambah keselnya lagi kalo adek mulai mengganggu dengan mencorat-corek buku catatan. Itu berarti Anda tidak akan bisa focus untuk belajar. Maka sebaiknya Anda bilang keanggota keluarga terlebih dahulu bahwa Anda ingin sendiri untuk belajar. Amankan?

Kemudian manusia yang butuh waktu sendiri adalah ketika orang itu akan bertapa. Entah apa motif orang yang rela melakukan bertapa, mungkin orang tersebut ingin mendapatkan wangsit dari eyang-eyang atau juga ingin mempunyai ilmu kanuraga.

Tempat orang yang ingin sendiri tidaklah selalu dalam kamar, atau ruangan sempit dengan mematikan lampu dan duduk dipojokan.

Heloww itu serem kali. Tempat yang cocok untuk menyindiri, Anda bisa pergi ke suatu tempat yang pemandanganya indah.

Demikianalah artikel yang bisa saya sampaikan kali ini. Semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang ingin menyendiri.

Leave a Comment