Tidak hanya sekadar komunitas, tetapi karya dan prestasi di kembangkan juga di sini. Jadi jangan ragu-ragu untuk bergabung dengan komunitas penulis Medan.

Komunitas penulis Medan seperti sekolah menulis, dalam komunitas dilatih dan diajarkan untuk memperbaiki tulisan agar terlihat lebih menarik, mempublikasikan tulisan dan menjadikan menulis adalah suatu kesenangan. Salah satu contoh forum komunitas penulis yang ada di kota Medan adalah Kompak (komunitas penulis anak kampus).

Awal dari Komunitas Penulis Medan

Kompak (komunitas penulis anak kampus) merupakan salah satu dari komunitas penulis dari Kota Medan. Kompak didirikan pada tanggal 23 Desember 2008. Kompak didirikan oleh 4 orang mahasiswa, yaitu Rudi Hartono, Budianto, Dani Sukma, dan Sri Rizki Handayani. Sekretariat mereka berada di  TBSU (Taman Baca Sumatera Utara) di jalan Perintis Kemerdekaan No. 33 Medan.

Menurut Rudi Hartono (salah satu orang pendiri kompak) mengatakan latar belakang yang menyebabkan terbentuknya komunitas penulis Medan yaitu karena adanya kegelisahan dalam dunia penulisan. Oleh sejak itu mereka berempat memutuskan membuat wadah kepenulisan terutama untuk mahasiswa, karena banyak sekali mahasiswa yang kurang kurang mau tahu tentang menulis.

Pelatihan Intern Komunitas Penulis Medan

Pelatihan intern di adakan pada setiap hari sabtu. Isinya yaitu untuk mendiskusikan tentang tulisan tulisan karya teman teman yang kemudian di koreksi dan di perbaiki.

Kata-kata yang layak akan digunakan dalam penulisan. Di bawah asuhan Antilan Purba (pemerhati kepenulisan), kini KOMPAK jumlah anggotanya 30 orang, berasal dari mahasiswa UISU, UMSU, Unimed, Microskill dan IAIN SU.

Selain mendiskusikan tentang karya tulis, mereka mengadakan kegiatan yang lain seperti pementasan atau perlombaan puisi dan cerpen serta melakukan pelatihan karya tulis. Itulah sedikit berita tentang kompak, yang merupakan salah satu dari nama komunitas penulis Medan. Selain kompak, Anda juga bisa bergabung di penulispro.net.